Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Rian D'Masiv Produseri 'To Die For', Karya Musisi Pendatang Baru WEDA

Dyta Nabilah,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Rian D'Masiv Produseri 'To Die For', Karya Musisi Pendatang Baru WEDA
Image: Rian D'Masiv, WEDA dan Rayen Saat Konferensi Pers (Rilis Pers)

Jakarta - Talenta baru di industri musik Indonesia kian bertambah. Kini, hadir seorang musisi pendatang baru bernama WEDA yang resmi merilis lagu dan video musiknya bertajuk 'To Die For' di bawah label Semesta Musik Indonesia pada Sabtu (21/8/2021).

Musisi senior, Rian D'Masiv turut menjadi produser yang membantu debut penyanyi kelahiran Surabaya ini. Pertemuan mereka berawal saat penggarapan syuting film 'Musyrik'. Saat itu, WEDA yang memang berprofesi sebagai aktor bertemu dengan Rian yang menjadi cameo di sana.

Ketika mengobrol soal musik, Rian menganggap WEDA memiliki selera yang bagus. Ketika mendengar suaranya, WEDA pun dinilai memiliki suara berkarakter.

Baca Juga : Rian D'Masiv Buat Lagu Duet Rizky Billar dan Lesti Kejora, Intip Potongan Liriknya Yuk!

Ternyata, sejak kecil, WEDA sering mengikuti lomba tarik suara. Diam-diam, ia juga memiliki bakat menulis lagu. Hingga saat ini, ada sekitar 42 lagu yang sudah disimpan untuk dirilis.  

“Dari ngobrol dan mendengar ia bernyanyi, saya melihat sesuatu yang unik yang ada dalam dirinya. Ia punya jenis suara yang khas yang tidak saya temui di penyanyi lain,” ujar Rian pada Sabtu (21/8/2021).

Tanpa banyak pertimbangan, Rian pun percaya diri untuk memboyong WEDA serius dalam dunia musik. Awalnya, 'To Die For' diperuntukkan sebagai soundtrack original dari film 'Musyrik'. Namun, akhirnya juga menjadi single debut WEDA.

Baca Juga : Duo Hanafi Bersaudara Rilis Lagu 'Hujan', Diproduseri Rian D'Masiv

"Kebetulan pas di 'Musyrik' ketemu sama Om Rian. Dari situ, ngelanjutin mimpi nyanyinya," kata Weda pada Sabtu (21/8/2021).

Meskipun 'To Die For' ditulis oleh Rian, lagu ini tetap menyesuaikan dengan umur WEDA yang masih remaja. Lagu yang berlirik bahasa Indonesia ini diharapkan bisa diterima oleh pendengar karena dianggap relate dengan kisah percintaan remaja pada umumnya. 

"Semoga banyak yang suka ya sama lagunya, sama video musiknya juga," harap Weda.  

Selain Rian D'Masiv, proses 'To Die For' ini juga dibantu oleh Rayen Pono. Ia dikenal sebagai penyanyi dari Pasto sekaligus pelatih vokal ajang pencarian bakat. Rayen turut menjadi arranger dan pengarah vokal WEDA.

"Ketika melihat WEDA, ini anak nggak biasa nih, gitu. Jadi aku ngarahin dia sebenarnya senatural mungkin WEDA hari ini. WEDA nggak jadi orang lain, apa bakat yang dia punya hari ini, itu yang aku gali," tutur Rayen pada Sabtu (21/8/2021).

Baca Juga : Tampil di Urcrosswalk Concert, Ini Alasan Rian D'Masiv Pilih Lagu 'Esok Kan Bahagia'

WEDA pun merasa Rayen juga mengetahui bagaimana karakter vokalnya. Rayen bisa mendorong kemampuan bernyanyi dan mengajarkan teknik vokal yang sebelumnya tidak dimengerti.
 
“Aku merasa mas Rayen benar-benar tahu bagaimana karakter vokalku dan ia bisa mendorong segenap kemampuan bernyanyiku dengan mengajarkan berbagai teknik vokal yang aku sebelumnya tidak terlalu mengerti,” kesan Weda.
 
Melihat bakat WEDA saat ini, Rian dan Rayen yakin penyanyi tersebut akan terus berkembang hingga mencapai kesuksesan. Mereka tahu bahwa sosoknya akan seperti apa kelak.
 
“Tidak seperti penyanyi baru yang kadang tidak tahu arahnya mau seperti apa, saya melihat Weda punya visi dan misi ke depan yang cukup clear. Dari referensi musik yang jelas sesuai dengan umurnya, ia tahu dan mampu memvisualkan dirinya bakal menjadi penyanyi seperti apa nantinya,” jelas Rian. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait