Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Ribuan Personel Siap Siaga Amankan Pasokan Listrik saat Nataru di Jabar

Shelly Lisdya,
26 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ribuan Personel Siap Siaga Amankan Pasokan Listrik saat Nataru di Jabar
Image: PLN. (indonesia.go.id)

Bandung - Guna mendukung keandalan pasokan listrik saat Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), PLN UID Jabar menyiagakan sekitar 4.893 personel pelayanan teknik dan administrasi. 

Personel tersebut tersebar di 233 Posko yang siaga 24 jam di seluruh wilayah Jawa Barat.

"Meskipun di tengah pandemi COVID-19, kami berkomitmen untuk terus siaga menjaga pasokan listrik, khususnya untuk perayaan Natal dan Tahun Baru. Kami pastikan pasokan listrik cukup," ujar Manajer Sub Bidang Pengendalian Operasi Sistem Distribusi PLN UID Jabar, Shofwan Juniardi dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (22/12/2021).

Saat ini daya mampu pasokan listrik tertinggi di Jawa Barat mencapai 12.908 Megawatt (MW) dengan prediksi beban puncak pada malam Natal sebesar 7.020 MW sehingga tersedia cadangan daya sebesar 5.888 MW.

Sementara, pada malam pergantian tahun prediksi beban puncak sebesar 6.169 MW sehingga tersedia cadangan sebesar 6.739 MW.

PLN menetapkan masa siaga perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini dimulai pada 18 Desember 2021 hingga 8 Januari 2021 dengan berbagai persiapan, antara lain meniadakan pemeliharaan dan pekerjaan konstruksi, menerbitkan SOP, menyiagakan piket distribusi, serta melaporkan kondisi kelistrikan secara berkala.

Selain itu, PLN juga menyiagakan kendaraan sebanyak 747 unit serta menyiapkan antara lain 94 unit Genset dan 89 Unit Gardu Bergerak (UGB) sebagai cadangan suplai pasokan listrik saat terjadi gangguan.

"Apabila dibutuhkan UGB dan genset kami prioritaskan untuk fasilitas umum, khususnya rumah ibadah untuk perayaan Natal," pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait