Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Polrestabes Surabaya Siapkan 3.045 Personel Gabungan untuk Amankan Nataru

Nivita Saldyni,
26 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Polrestabes Surabaya Siapkan 3.045 Personel Gabungan untuk Amankan Nataru
Image: Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan pimpin apel pemerikasaan Ranmor R2, R4, ALUT, dan ALSUS di Lapangan A Mapolrestabes Surabaya, Selasa (21/12/2021).

Surabaya - Jelang perayaan Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Polrestabes Surabaya bersiap melakukan pengamanan dalam giat Operasi Lilin Semeru. Dalam operasi kali ini, Polrestabes Surabaya bakal menerjunkan sebanyak 3.045 personel gabungan.

Operasi Lilin Semeru di Surabaya bakal digelar pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang. Agar operasi berjalan lancar, Kapolrestabes Surabaya Kombes A Yusep Gunawan pun telah melakukan pengecekan kesiapan dan kelayakan pakai kendaraan bermotor, termasuk sarana prasarana lainnya yang dibutuhkan petugas di lapangan pada Selasa (21/12/2021).

“Dengan adanya pengecekan kendaraan ini kami berharap bahwa saat pelaksanaan PAM Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 anggota kami dapat bekerja lebih produktif dan bila dibutuhkan oleh masyarakat kami dapat terdukung oleh sarana yang baik,” kata Yusep.

Selain menyiapkan personel gabungan, Polresta Surabaya juga mulai menyiapkan sarana dan prasarana pendukung giat pengamanan. Salah satunya dengan membangun 21 Pospam dan satu Posyan, yang jumlahnya bisa bertambah sesuai kebutuhan.

Nantinya selama giat Operasi Lilin Semeru berlangsung, Yusep menambahkan bahwa pihaknya bersama stakeholder terkait bakal mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif. Tak lupa mereka juga akan memberikan imbauan kepada masyarakat agar menghindari keramaian dan tetap disiplin protokol kesehatan.

“Dimohon masyarakat Surabaya pada pelaksanaan khususnya Tahun Baru untuk tidak mengunjungi tempat – tempat keramaian,” pesannya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait