beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Rilis Aplikasi Sisternet, XL Axiata Gelar 'Share Care Inspire Class'

Griska Laras,
sekitar 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Rilis Aplikasi Sisternet, XL Axiata Gelar 'Share Care Inspire Class'
Image: Aplikasi Sisternet. (XL Axiata)

Jakarta – XL Axiata resmi merilis aplikasi komunitas online yang bergerak di bidang pemberdayaan perempuan, Sisternet, secara daring pada Rabu (29/4).

Bersamaan dengan peluncuran Sisternet,  XL Axiata juga menyelenggarakan kelas webinar bertajuk “Covid-19 dan Digitalisasi, Cara Baru Perempuan Melawan Pandemi” yang terbuka bagi  masyarakat umum.

Beberapa figur perempuan inspiratif juga ikut bergabung dalam sesi sharing ini loh, mulai dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini,  dr. Reisa Broto Asmoro, dan Dian Sastrowardoyo.

Dalam acara sharing itu, beberapa topik yang dibahas di antaranya soal pandemi COVID-19 dan masa depan digitalisasi di Indonesia, memahami informasi lengkap terkait virus corona,  dan cara mengatasi segala permasalahan selama pandemi COVID-19.

Selain itu, juga memberikan informasi terkait peluncuran aplikasi Sisternet sebagai platform edukasi Perempuan Indonesia.

Dian Siswarini mengatakan aplikasi Sisternet memudahkan perempuan mengakses program-program edukasi, mulai mengenai pengelolaan keuangan, membangun bisnis sendiri, peningkatan keahlian, hingga parenting.

“Dengan adanya aplikasi ini, perempuan Indonesia di mana pun mereka berada akan bisa lebih mudah mengakses program-program Sisternet. Sepanjang tahun Sisternet menyelenggarakan banyak sekali kegiatan, terutama yang bersifat edukasi mengenai berbagai kebutuhan perempuan, mulai dari  cara mengelola keuangan, membangun bisnis sendiri, peningkatan keahlian, hingga parenting,” paparnya.

Sebagian besar kegiatan tersebut masih bersifat offline di banyak kota. Dengan adanya aplikasi ini, semua materi program Sisternet bisa diakses secara mudah di mana pun dan kapan pun”.

Peluncuran aplikasi Sisternet ini juga diapresiasi oleh Bintang Puspayoga selaku Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Bintang mengungkapkan, “Kami sangat mengapresiasi hadirnya aplikasi Sisternet, yang bertujuan untuk memangkas kesenjangan perempuan dan laki-laki dalam hal pemanfaatan teknologi informatika, termasuk internet di Indonesia”.  

Ia juga berharap aplikasi tersebut menginspirasi pihak lain untuk terus mengembangkan inovasi terkait pemberdayaan perempuan Indonesia.

“Kami berharap, aplikasi Sisternet dapat menjadi sumber inspirasi, tidak hanya bagi perempuan Indonesia, namun juga dunia usaha lainnya untuk dapat terus memunculkan inovasi-inovasi yang dapat mendukung pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Indonesia.”

Aplikasi Sisternet punya berbagai agenda program yang dibagi dalam 3 fitur, yaitu Sister Berbagi, Agenda Berbagi, dan Modul Pintar.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait