menu
user

Jakarta - Menikmati proses kehidupan dengan semangat adalah hal yang ingin dituangkan Julian Jacob lewat lagu terbarunya ‘Layarkan’. Ia percaya bahwa setiap orang memiliki proses kehidupannya masing-masing.

Kesan itu ia tuangkan di video musik untuk lagunya tersebut, guys. Selain menghadirkan keindahan lanskap dari beberapa tempat, Julian juga menyisipkan beberapa pesan implisit ke dalam scene yang ada di video musik ini loh.

Setidaknya ada tiga tempat yang digunakan oleh Julian Jacob untuk dapat merangkum video musik ‘Layarkan’ ini. Pulau Cinta yang berada di Gorontalo, Curug, dan beberapa pemandangan kota di Jakarta.

Selain karena sudah lama ingin datang ke Pulau Cinta untuk liburan, Julian juga merasa tempat ini masih jarang dikunjungi orang serta masih memiliki keindahan alam yang begitu luar biasa. Sementara curug dipilih Julian karena menampilkan suasana sungai, batu, dan alam yang akhirnya akan membawa air dari curug tersebut menempuh perjalanan panjang hingga ke Samudra luas.

"Tanpa meninggalkan elemen lagu yang diambil yaitu air (laut) Samudra luas terbentang tak ada ujung dan juga elemen udara (langit) yang tak kasat mata namun bisa kita rasakan kehadirannya, musik video dari lagu ini diambil di lanskap yang penuh dengan elemen tersebut," ujar Julian dalam siaran pers yang diterima Urbanasia, Rabu (9/9/2020).

Dengan tim terdiri dari 4 orang saja, Julian mengaku hal tersulit adalah mencari cuaca yang benar-benar pas karena saat berada di tempat shooting tersebut sering turun hujan.

"Ditambah lagi, satu drone yang dipakai untuk mengambil gambar juga sempat jatuh ke laut dan mengalami kerusakan," kata Julian.

Walau mengalami kendala tersebut, nyatanya Julian masih bisa merilis video musik sesuai dengan apa yang dia mau. Dengan pesan bahwa semua dalam hidup ini hanya kita yang dapat menanganinya.

Julian masih tetap ingin mempersembahkan lagu kelima yang dia tulis sendiri ini untuk semua orang yang sedang mengalami proses sulit dalam segala hal yang mereka lakukan khususnya untuk para remaja yang sedang dalam proses pendewasaan.

Komentar
paper plane