Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Rilis Single 'Wajar', Astrid Sempat Ragu Kolaborasi Bareng Cokelat

Putri Nur Aisyah,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Rilis Single 'Wajar', Astrid Sempat Ragu Kolaborasi Bareng Cokelat
Image: Cokelat Band x Astrid dalam single 'Wajar'. (Instagram @cokelat_band)

Jakarta - Cokelat Band x Astrid Sartiasari merilis single kolaborasi pertamanya berjudul 'Wajar' pada Jumat (29/10). Dalam konferensi persnya, Cokelat Band mengatakan bahwa single ini didedikasikan untuk kolaborasi bersama Astrid di tengah masa-masa PPKM berlangsung di Indonesia.

Menurut Ernest selaku bassist Cokelat Band, lagu ini dibuat agar Cokelat Band tetap produktif dalam bermusik meski dalam keadaan pandemi yang sedang berlangsung hampir dua tahun ini.

Kolaborasi antara Cokelat Band dan Astrid ini sudah direncanakan sejak belasan tahun lalu, tetapi baru bisa direalisasikan pada tahun 2021 saat Aiu Vokalis Cokelat Band tengah hamil anak kembarnya dan memutuskan untuk cuti dalam kegiatan Cokelat Band.

“Sempat bilang sama temen-temen Cokelat dicoba dulu deh, takutnya kalian yang nggak cocok. Akhirnya begitu latihan berkali-kali, aku dan cokelat mulai nge-blend (cocok),” ujar Astrid saat konferensi pers daring single 'Wajar' diadakan (29/10).

Astrid merasa senang sekali karena akhirnya bisa merealisasikan membuat lagu bersama Cokelat Band setelah sempat digadang-gadang akan menjadi vokalis Cokelat Band belasan tahun lalu ketika Cokelat kehilangan sang vokalis, Kikan.

Proses pembuatan single 'Wajar' ini berlangsung dalam waktu yang cukup singkat yaitu dua bulan saja. Hal ini dikarenakan personel Cokelat Band merasa bahwa pertemanan mereka dengan Astrid sudah berlangsung cukup lama, sehingga membuat proses pembuatan lagu lebih mudah untuk menemukan titik tengah.

Lagu ini juga bertujuan untuk memberikan warna baru dalam Cokelat Band, dengan sentuhan vokal dari Astrid lagu 'Wajar' ini menjadi titik tengah antara warna lagu Cokelat Band dan warna lagu ciri khas Astrid.

Musik video dari single 'Wajar' tayang di YouTube tanggal 29 Oktober pukul 16.00 WIB, sedangkan singlenya sudah bisa didengarkan di platform musik online pilihan para pendengar.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait