menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Riot Games Optimis soal Esports di Indonesia

Afid Ahman,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Riot Games Optimis soal Esports di Indonesia
Image: Marc Johns, Head of Marketing Riot Games untuk Asia Tenggara, Hong Kong dan Taiwan dan Weird Genius dalam sesi eksklusif interview bersama Urbanasia belum lama ini (urbanasia)

Jakarta - Riot Games begitu optimis akan perkembangan eSport di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Karenanya tidak hanya investasi, mereka pun menggelar turnamen demi memperbesar esports di kawasan ini.

Hal itu diutarakan Marc Johns, Head of Marketing Riot Games untuk Asia Tenggara, Hong Kong dan Taiwan dalam sesi eksklusif interview bersama Urbanasia belum lama ini.

Marc mengatakan, pihaknya sudah sejak lama berinvestasi di esports. Salah satunya buktinya, League of Legends PC berhasil dibangun Riot Game menjadi esports yang paling banyak ditonton orang seluruh dunia.

"Kami telah melakukannya bertahun-tahun lalu. Benar-benar fokus pada pemain dan mendengarkan keinginan mereka dan beradaptasi pada kebutuhan tersebut," kata Marc dalam sesi eksklusif interview bersama Urbanasia.

Riot Games melihat peluang yang begitu besar untuk game baru mereka di Asia Tenggara. Ini terlihat dari jumlah penonton esports yang mengalami kenaikan 25% dari tahun sebelumnya. Selain itu penetrasi smartphone dan game mobile yang sangat tinggi juga jadi faktor yang signifikan.

"Ini benar-benar kawasan yang mengasyikkan bagi kami," terang pria kelahiran Taipei ini. 

Karena itu pula, mereka gencar menjalin mitra lokal untuk game besutannya. Valorant misalnya, game first-person shooter ini menjalin mitra di Indonesia dan banyak negara lain di Asia Tenggara untuk meluncurkan official esports dan turnamen kampus. 

"Dan kami juga baru saja mengumumkan lebih dari sebulan yang lalu bahwa kami memiliki mitra di Asia Tenggara untuk turnamen esports Wild Rift sepanjang tahun ini," terang Marc. 

"Jadi kami benar-benar sangat bersemangat soal ke depannya. Kami tidak sabar untuk memberikan pengalaman esports yang luar biasa bagi para pemain di Asia Tenggara," pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait