Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

RM BTS Bakal Beri Pidato Sambutan di Sidang Umum PBB Ke-76 

Griska Laras,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
RM BTS Bakal Beri Pidato Sambutan di Sidang Umum PBB Ke-76 
Image: BTS bersama Presiden Korsel Moon Jae-in (Foto: Soompi)

Jakarta - Boy grup Korea Selatan, BTS, akan hadir di Sidang Majelis Umum PBB ke-76 di New York, Amerika Serikat (AS).

Ketujuh personel dijadwalkan mengikuti upacara pembukaan Sustainable Development Goals (SDG) Moment of Decade of Action di New York bersama Presiden Korea Selatan Moon Jae In.

Sebagai informasi, SDG Moment dirancang untuk memperkuat upaya masyarakat internasional mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan, seperti memerangi kemiskinan, kelaparan, krisis alam dan kesetaraan gender.

Di acara tersebut, RM BTS akan memberikan sambutan dan memutar video klip salah satu penampilannya.

"Merupakan kehormatan besar, baik sebagai individu maupun warga negara untuk dapat menyandang gelar utusan khusus presiden untuk generasi dan budaya masa depan," kata Kim Namjoon leader BTS seperti dilansir Korea Herald, Senin (20/9/2021).

"Kami selalu memikirkan bagaimana kami bisa memberi hadiah lebih dan membalas cinta yang telah kami terima. Kami hanya bersyukur bahwa presiden telah memberi kami kesempatan besar. Kami akan melakukan yang terbaik sebagai utusan khusus,"lanjutnya.

Dalam acara tersebut, para anggota BTS diharapkan meninjau kembali dan memperkuat 17 Sustainable Development Goals, khususnya dalam konteks pandemi COVID-19.

Ini bukan pertama kalinya BTS naik podium di Sidang Majelis PBB. Pada tahun 2018, BTS bekerja sama dengan UNICEF dan memberikan pidato di podium PBB. Penampilan grup dan pidato RM pun langsung viral di internet.

Dua tahun kemudian, BTS kembali memberikan sambutan di Sidang Majelis Umum PBB secara virtual. Kala itu, ketujuh anggota berbagi pengalamannya selama lockdown di masa pandemi. Mereka juga mengajak generasi muda untuk meningkatkan moral selama pandemi.

Pidato RM BTS di Sidang Majelis Umum PBB bisa disaksikan langsung di YouTube United Nation, Senin (20/9/2021) pukul 19.00 WIB.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait