Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Romelu Lukaku: Comeback ke Chelsea, Langsung Bikin Gol

Razki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Romelu Lukaku: Comeback ke Chelsea, Langsung Bikin Gol
Image: Romelu Lukaku langsung bikin gol di partai comeback dengan Chelsea. (Twitter @premierleague)

London - Romelu Lukaku menandai comeback-nya ke Chelsea dengan mantap. Dia mencetak gol yang membawa The Blues menang 2-0 atas Arsenal. Top!

Chelsea melawat ke markas Arsenal, Emirates stadium, Minggu (22/8/2021) malam WIB, dengan kepercayaan diri tinggi usai kedatangan Lukaku. Lukaku dibeli dari Inter Milan dengan banderol 97,5 juta paun.

Dia diandalkan sebagai mesin gol baru Chelsea yang musim lalu kesulitan menciptakan gol. Kebetulan Arsenal juga lagi kurang oke performanya di awal musim setelah kalah dari Brentford di pekan lalu.

Menurunkan Kai Havertz, Mason Mount, dan Lukaku di lini depan, Chelsea menggebrak pertahanan Arsenal sejak menit awal. Mereka tak memberikan kesempatan tuan rumah mengembangkan permainan.

Lukaku lantas mencetak gol debutnya di laga ini pada menit ke-14. Reece James menusuk dari sisi kanan dan mengirimkan umpan tarik ke depan gawang. Lukaku yang mengalahkan Pablo Mari dalam duel, mampu mencocor bola di depan gawang.

Ini jadi gol pertama Lukaku untuk Chelsea, dari total 16 penampilan sejak pertama gabung pada Agustus 2011 alias 9 tahun dan 360 hari lalu. Ini adalah gol ke-114 Lukaku di Liga Inggris.

Chelsea yang terus menekan akhirnya bisa memperbesar keunggulan pada menit ke-35 ketika James naik dari sisi kanan usai mendapatkan umpan terobosan Mount. James yang bebas bisa menembak ke pojok atas gawang Bernd Leno.

Unggul 2-0, Chelsea lebih nyaman menguasai pertandingan dan sepanjang babak kedua, mereka coba menambah gol tapi gagal. Hingga laga berakhir, Chelsea tetap membawa pulang tiga poin dan jadi tim kedua di Premier League dengan total kemenangan tandang terbanyak, yakni 253 laga, hanya kalah dari Manchester United (295 laga).

Chelsea pun berhasil mempertahankan diri di puncak klasemen dengan enam poin, sama dengan Liverpool. Arsenal untuk pertama kalinya ada di zona degradasi sejak Agustus 1992, yakni urutan 19!

Sementara untuk Lukaku, dia selalu bikin gol di pekan pembuka dalam tiga musim terakhir. Memang Lukaku gak main-main.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait