Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Ronaldo Mau Cabut dari Juventus, ke PSG atau Manchester City?

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ronaldo Mau Cabut dari Juventus, ke PSG atau Manchester City?
Image: Cristiano Ronaldo bikin rekor gol lagi usai bobol gawang Spezia. (Twitter @Juventus)

Turin - Kabar mengejutkan datang dari Juventus ketika Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan klub. Paris Saint-Germain dan Manchester City jadi tujuannya.

Ronaldo memang tinggal tersisa setahun masa kontraknya di Juventus. Manajemen sejauh ini masih ingin mempertahankan Ronaldo karena kontribusinya selama tiga tahun terakhir begitu krusial untuk tim lewat gol-golnya.

Sayangnya, Ronaldo sejauh ini belum mau dipotong gajinya jika masih ingin berseragam Juventus. Ronaldo punya gaji 31 juta euro per tahunnya dan ini tentu memberatkan manajemen di tengah kondisi keuangan klub yang terdampak COVID-19.

Maka dari itu, ada kemungkinan Ronaldo akan pergi musim panas ini. Rumor itu makin dikuatkan ketika Ronaldo cuma jadi pemain cadangan saat Juventus menghadapi Udinese di pekan pertama Serie A.

Kabarnya Ronaldo dan agennya Jorge Mendes sudah meminta Juventus menjualnya. Kini klub asal Turin tersebut tengah coba mencari peminat yang sanggup membayar 30 juta euro untuk Ronaldo.

Nominal yang terbilang kecil untuk pemain seukuran Ronaldo, tapi patut diingat bahwa gajinya terbilang tinggi. Jika dilihat, maka PSG dan Manchester City yang paling berpeluang merekrutnya.

Mereka punya kekuatan finansial untuk menggaji Ronaldo dan memberinya kontrak jangka panjang. PSG sudah menunjukkan tanda-tanda untuk menduetkan Ronaldo dengan Messi.

Sebab, salah satu keluarga Al Thani yang merupakan pemilik PSG mengunggah foto Ronaldo dengan Lionel Messi mengenakan seragam PSG.

Sosok yang mengunggah foto tersebut adalah Khalifa Bin Hamad Al-Thani. Foto yang diunggah di Twitter dengan dibubuhi pesan "mungkin?"

Sementara itu, media Prancis L'Equipe menyebut Manchester City malah paling berpeluang mendatangkan Ronaldo. Ketimbang mengejar Harry Kane dari Tottenham Hotspur yang masih sulit dilepas di angka 150 juta euro, Ronaldo lebih realistis.

Ronaldo bisa jadi solusi cepat untuk lini depan City yang kekurangan striker top. Jika Ronaldo jadi pindah ke Etihad stadium, Bernardo Silva atau Aymeric Laporte bakal jadi bagian kesepakatan transfer tersebut.

Kira-kira, menurut Anda, bakal ke mana Ronaldo, PSG atau Man City? 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait