Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Ronaldo Resmi Pemain Man United, Dana Transfer Dicicil 5 Kali

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ronaldo Resmi Pemain Man United, Dana Transfer Dicicil 5 Kali
Image: Selebrasi Ronaldo saat mencetak goal di EURO 2020. (Euro)

Manchester - Manchester United meresmikan transfer Cristiano Ronaldo. Biaya kepindahannya dari Juventus ternyata dicicil lima kali oleh Setan Merah!

MU dan Juventus sebenarnya sudah mencapai kata sepakat soal transfer sejak hari Jumat lalu. Tapi, Ronaldo masih harus melakoni tes medis demi merampungkan kepindahannya tersebut.

Pada akhirnya, Ronaldo meneken kontrak dengan MU, Selasa (31/8/2021) sore WIB, berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan setahun hingga 2024.

Untuk memulangkan Ronaldo ke Old Trafford, MU harus mengeluarkan uang 15 juta euro dengan bonus maksimal 8 juta euro, tergantung dari performa si pemain.

Total harga Ronaldo mencapai 23 juta euro, atau lebih rendah tujuh juta euro dari yang diminta Juventus di awal. Hebatnya, MU membayar 15 juta euro itu selama lima tahun, atau sekitar tiga juta euro per tahun.

Jumlah yang terbilang kecil untuk ukuran pemain top seperti Ronaldo yang mencetak 101 gol selama tiga musim memperkuat Juventus. Meski sudah berusia 36 tahun, Ronaldo tetap tajam di depan gawang lawan.

Selama memperkuat Juventus, Ronaldo mempersembahkan lima trofi, yakni dua gelar Liga Italia, satu gelar Coppa Italia, dan dua gelar Piala Super Italia.

"Juventus mengumumkan bahwa kesepakatan dengan Manchester United untuk pelepasan definitif pendaftaran hak dari pemain Dos Santos Aveiro Cristiano Ronaldo sudah tercapai dengan bayaran 15 juta euro yang dibayarkan dalam lima tahun, yang bisa bertambah, maksimal 8 juta euro bergantung pada pencapaian performa tertentu selama durasi kontrak dengan pemain," ujar pernyataan resmi Juventus.

Ini jadi kali kedua Ronaldo memperkuat Manchester United setelah periode pertamanya pada 2003 hingga 2009. Saat itu Ronaldo bikin 118 gol dari 292 penampilan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait