beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Ronaldo Sudah 109 Gol, Samai Rekor Legenda Timnas Iran

Rezki Maulana,
25 Juni 2021 08.11.07 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ronaldo Sudah 109 Gol, Samai Rekor Legenda Timnas Iran
Image: Cristiano Ronaldo sudah 109 gol, samai rekor gol legenda Timnas Iran. (Twitter @EURO2020)

Budapest - Cristiano Ronaldo tak cuma meloloskan Portugal ke babak 16 besar Euro 2020 dengan sepasang golnya. Tapi, dia juga berhasil menyamai rekor gol mantan striker Timnas Iran Ali Daei. Top!

Portugal menghadapi Prancis pada laga penentuan kelolosan dari Grup F di Puskas Arena, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB. Portugal yang butuh kemenangan unggul cepat di menit ke-15 lewat penalti Ronaldo.

Tapi, di pengujung babak pertama, Prancis menyamakan skor lewat penalti Karim Benzema. Di awal babak kedua, Prancis gantian memimpin lewat gol kedua Karim Benzema.

Ronaldo mendapat penalti lagi pada menit ke-60 yang sukses dieksekusi demi mengubah skor jadi 2-2. Portugal akhirnya lolos sebagai peringkat ketiga terbaik dengan torehan empat poin.

Dua gol Ronaldo mengukuhkannya di puncak top scorer dengan lima gol, tiga di antaranya dari titik putih. Nah paling membanggakan untuk Ronaldo adalah keberhasilannya menyamai catatan 109 gol Ali Daei bareng Timnas Iran.

Daei sebelumnya jadi pemain dengan jumlah gol terbanyak untuk tim nasional. Daei melakukannya dari 145 pertandingan, sementara Ronaldo mencapainya dalam 178 pertandingan.

Hebatnya dari total 109 gol itu, sebagian besar dicetak Ronaldo saat sudah melewati umur 30 tahun. Bahkan dari 45 pertandingan internasional terakhirnya, Ronaldo membuat 48 gol!

Ronaldo juga jadi pemain Portugal pertama yang membuat gol di tiga laga fase grup Piala Eropa. Dari empat laga terakhir di fase grup kompetisi itu, Ronaldo bikin tujuh gol.

Kini Ronaldo berpeluang melewati catatan Ali Daei itu andaikan mampu menjebol gawang Belgia saat bertemu di babak 16 besar, Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait