beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Roundup 11 Agustus: Viral Wanita Amuk Karyawan J.CO hingga Orang Tua Bharada E Surati Jokowi

Urbanasia,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 11 Agustus: Viral Wanita Amuk Karyawan J.CO hingga Orang Tua Bharada E Surati Jokowi
Image: Tangkapan layar suami istri memaki dan menuding karyawati J.CO yang dituding genit. (Twitter)

Jakarta - Sejumlah berita menarik terangkum pada Kamis (11/8/2022) ini. Dimulai dari viral video seorang wanita mengamuk pada karyawan J.CO. 

Selanjutnya ada kabar dari orang tua Bharada E, tersangka kasus pembunuhan Brugadir J, yang menyurati Presiden Jokowi dan Menko Polhukam Mahfud MD untuk meminta perlindungan.

Kabar lain datang dari pameran otomotif GIIAS 2022 yang resmi dibuka hari ini, beredarnya rekaman CCTV sebelum Brigadir J dibunuh, hingga Jokowi sebut 800 juta orang terancam kelaparan. Yuk simak keseruannya di Roundup Top 5 News Urbanasia berikut ini.

Beredar Rekaman CCTV Sebelum Brigadir J Dibunuh, Ini Penjelasan Polri

Rekaman CCTV yang menunjukkan aktivitas Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J sebelum meninggal dunia terungkap. Dalam sejumlah rekaman CCTV yang beredar, Brigadir J terakhir kali terlihat meninggalkan rumah pribadi mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo pada Jumat (8/7/2022) sore.

Berdasarkan rekaman CCTV yang beredar di media sosial, pada 8 Juli 2022 Brigadir J sempat terekam kamera CCTV berada dalam rombongan Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi yang melakukan perjalanan dari Magelang, Jawa Tengah menuju Jakarta.

Berdasarkan rekaman CCTV di area Armada Town Square, rombongan tersebut terdiri dari satu mobil patwal lalu lintas, satu MPV Hitam, dan satu SUV Hitam. Iring-iringan itu terekam kamera sempat berhenti di rest area KM 86 B Tol Cipali pada pukul 14.02 WIB dan tak lama terlihat Brigadir J dengan kaos putih turun menuju toilet. Tak berselang lama, rombongan kembali melanjutkan perjalanannya. 

Pameran Otomotif GIIAS 2022 Resmi Dibuka

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akhirnya resmi dibuka hari ini, Kamis (11/8/2022) di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Pembukaan GIIAS 2022 turut dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto beserta jajarannya.

Untuk diketahui, sebanyak 25 merek kendaraan penumpang dan komersial memamerkan kendaraan mereka di GIIAS 2022, termasuk kendaran listrik. Setidaknya ada 30 mobil baru yang akan melakukan peluncuran perdana di GIIAS 2022.

Surati Jokowi hingga Mahfud MD, Orang Tua Bharada E Minta Perlindungan

Orang tua Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) mengirim surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Lewat surat tersebut, kedua orang tua Bharada E meminta agar keluarga mereka dan juga sang anak mendapat perlindungan.

Berdasarkan penelusuran Urbanasia, surat itu diposting oleh akun Instagram @anastasyalila_. Surat dengan tanda tangan kedua orang tua Bharada E itu ditulis pada Selasa (9/8/2022).

"SAVE BHARADA E," bunyi poster yang jadi sampul dari surat terbuka tersebut.

Waspadai Krisis Pangan, Jokowi Sebut 800 Juta Orang Terancam Kelaparan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut sebanyak 800 juta orang di dunia terancam kekurangan pangan akut dan kelaparan. Menurutnya hal tersebut bisa saja terjadi kalau tidak segera dicari solusi di tengah kondisi krisis pangan yang sedang dihadapi dunia saat ini.

“Tiga ratus juta lebih orang sekarang ini berada pada kekurangan pangan akut dan kelaparan. Di beberapa negara sudah mulai dan diperkirakan kalau ini tidak ada solusi bisa masuk ke 800 juta orang akan kekurangan pangan dan kelaparan,” ujar Jokowi usai menanam kelapa genjah di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (11/8/2022).

Untuk itu ia meminta agar lahan-lahan tidak produktif bisa segera dihidupkan kembali dengan menanam tanaman pangan.

Viral Wanita Ini Ngamuk, Tuding Karyawan J.CO Genit ke Suaminya

Belakangan ramai diperbincangkan netizen terkait sikap suami istri yang memarahi karyawan J.CO Serang. Namun yang menjadi sorotan adalah wanita berambut pirang yang memaki pegawai.

Dalam video yang beredar di media sosial, wanita tersebut mengunggah dirinya tengah memaki pegawai dan diunggah ke Instagram @farasqueen_1922. Dalam video itu, karyawati dituding genit kepada suaminya.

Bahkan makian kepada karyawan yang dituding genit kepada suaminya mengandung verbal agresi seperti 'sudah tidak perawan'. Wanita itu juga membawa nama Tuhan hingga menunjuk sejumlah pegawai saat marah.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait