beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Roundup 12 Juli: Jokowi Sentil Mendag hingga Baku Tembak Sesama Polisi

Urbanasia,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 12 Juli: Jokowi Sentil Mendag hingga Baku Tembak Sesama Polisi
Image: (kiri-kanan) Zulkifli Hasan, Presiden Jokowi, dan Hadi Tjahjanto menemui wartawan usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (1562022). (YouTube Sekretariat Presiden)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada hari ini, Selasa (12/7/2022) nih, Urbanreaders. Informasi itu antara lain teguran tak langsung Presiden Jokowi kepada Menteri Perdagangan yang kedapatan mengkampanyekan anaknya saat kunjungan kerja. 

Informasi berikutnya terkait dengan insiden baku tembak sesama anggota polisi. 

Nah biar nggak penasaran, simak yuk top 5 news Urbanasia hari ini!

1. Mendag Kampanyekan Anaknya di Lampung, Jokowi: Semua Menteri Fokus Kerja

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beri pernyataan 'menyentil' untuk jajaran menterinya, khususnya Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Tanggapan itu diberikan atas beredarnya video Zulkifli tengah berkampanye sambil membagikan minyak goreng di Kecamatan Telukbetung Timur, Bandar Lampung beberapa waktu lalu. 

"Saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau Menteri Perdagangan ya urus yang paling penting, seperti yang saya tugaskan kemarin bagaimana menurunkan harga minyak goreng menjadi Rp 14 ribu atau di bawah Rp 14 ribu," kata Jokowi menanggapi pertanyaan wartawan usai menyerahkan bantuan sosial di Pasar Sukamandi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (12/7/2022).

2. Penjualan Mercedes-Benz Kuartal II 2022 Anjlok, Ini Sebabnya

Penurunan penjualan unit kendaraan juga terjadi pada Mercedes-Benz. Menurut laporan Reuters, penurunan itu terjadi pada kuartal kedua 2022.

Pada paruh pertama tahun 2022, unit divisi Cars mengalami penurunan penjualan sebesar 16 persen dengan total 998.000 pengiriman.

Memasuki kuartal kedua, angka penjualan makin merosot di Cina. Negara itu adalah pasar terbesar Mercedes-Benz. Penjualan menurun 25 persen di mana hanya 163.700 unit mobil saja yang terjual.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait