beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Mendag Kampanyekan Anaknya di Lampung, Jokowi: Semua Menteri Fokus Kerja

Nivita Saldyni,
12 Juli 2022 12.47.07 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mendag Kampanyekan Anaknya di Lampung, Jokowi: Semua Menteri Fokus Kerja
Image: Ilustrasi - Jokowi menanggapi pernyataan kepada wartawan soal Mendag yang berkampanye, Selasa (12/7/2022). (Sekretariat Presiden RI)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beri pernyataan 'menyentil' untuk jajaran menterinya, khususnya Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Tanggapan itu diberikan atas beredarnya video Zulkifli tengah berkampanye sambil membagikan minyak goreng di Kecamatan Telukbetung Timur, Bandar Lampung beberapa waktu lalu. 

"Saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau Menteri Perdagangan ya urus yang paling penting, seperti yang saya tugaskan kemarin bagaimana menurunkan harga minyak goreng menjadi Rp 14 ribu atau di bawah Rp 14 ribu," kata Jokowi menanggapi pertanyaan wartawan usai menyerahkan bantuan sosial di Pasar Sukamandi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (12/7/2022).

"Paling penting itu, tugas dari saya itu," tegasnya.

Untuk mencapai tujuan itu, Jokowi berharap Zulkifli bisa fokus dengan tugasnya. Misalnya mengecek ke pasar-pasar untuk memastikan harganya berada di angka Rp 14 ribu atau di bawahnya.

"Jadi ke pasar-pasar dalam rangka mengecek, saya pun sama mengecek minyak goreng. Utamanya ini yang kamj cek itu minyak curah lho ya. Jangan sekali-sekali lari ke minyak kemasan yang premium, yang kami cek adalah minyak goreng curah," terang Kepala Negara.

Jokowi juga menekankan kepada para menteri, terutama yang mengurusi bidang energi dan pangan, agar bisa fokus menangani dua hal ini dengan baik. Sebab, saat ini situasi dunia sedang terdisrupsi di dua bidang tersebut.

“Semuanya harus fokus bekerja utamanya yang berkaitan dengan energi dan pangan, ini penting. Ini saya urus terus urusan yang berkaitan dengan BBM, urusan yang berkaitan dengan energi itu misalnya batu bara semuanya karena dunia terdisrupsi di energi dan pangan sehingga kita harus konsentrasi dan jangan sampai kita terpeleset di dua bidang ini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, beberapa hari terakhir nama Mendag Zulkifli tengah jadi sorotan publik. Pasalnya pada Minggu (10/7/2022) beredar sebuah video yang menunjukkan momen Mendag tengah meninjau Pasar Murah yang digelar PAN di kawasan Keteguhan Telukbetung Timur pada Sabtu (9/7/2022) sambil berkampanye.

Dalam video yang beredar, Mendag terlihat tengah membagikan minyak goreng curah sambil meminta warga memilih putrinya, Futri Zulya Savitri yang maju sebagai calon anggota DPR RI daerah pemilihan Lampung I. Hal itu kemudian membuat publik panas dan mulai menuliskan kritik pedas di kolom komentar Instagram Zulkifli.

"UMKM go internasional, syaratnya pilih putri," tulis salah seorang netizen di kolom komentar postingan Instagram terbaru Zulkifli.

"Ayo pilih Futri dulu di 2024 biar pada murah harga bahan pokok masyarakat kecil. Spt di lampung saja dijanjikan pilih Futri bisa dpt minyak goreng gratis," tulis lainnya di kolom komentar.

"Anda bekerja sebagai menteri...tolong amanah terhadap tupoksi anda....jangan lalu memanfaatkan kesempatan untuk kepentingan sendiri..! Rakyat prioritas utama! Jangan gunakan kekuasaan jabatan sebagai alat kampanye....ITU BUSUK SEKALI cara anda...!!!!!" komentar netizen lainnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait