beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Roundup 17 Agustus: HUT Ke-77 RI hingga Elon Musk Prank Beli MU

Urbanasia,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 17 Agustus: HUT Ke-77 RI hingga Elon Musk Prank Beli MU
Image: Tangkapan layar YouTube/Sektetariat Presiden

Jakarta - Sejumlah berita menarik terangkum pada Rabu (17/8/2022) ini. Mulai dari upacara detik-detik memperingati kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta.

Presiden Jokowi mengenakan baju adat Dolomani dari Buton saat menghadiri upacara tersebut.

Kabar seru juga masih datang dari Istana saat penyanyi cilik Farel Prayoga menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke' di hadapan para pejabat, Elon Musk nge-prank beli Manchester United, hingga Gibran semangati Paskibraka Solo yang gagal kibarkan bendera. Yuk simak keseruannya di Roundup Top 5 News Urbanasia berikut ini. 

Upacara 17 Agustus di Istana Merdeka

Merdeka! Tiba saatnya masyarakat Indonesia merayakan hari kemerdekaan yang ke-77 pada Rabu (17/8/2022).

Bagi kamu yang mau menyaksikan upacara kenaikan bendera tersebut, kamu bisa menonton live streaming atau siaran langsung acara tersebut di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Acara akan dimulai pukul 8.00 WIB sementara tayangan YouTube akan tersedia mulai pukul 7.25 WIB. Adapun daftar acara yang akan diselenggarakan pada prosesi upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI adalah:

Jokowi Pakai Baju Adat Dolomani di Upacara HUT Ke-77 RI, Apa Maknanya?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan baju adat Dolomani dari provinsi Sulawesi Tenggara pada Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

“Ini baju dari Buton, Sulawesi Tenggara,” kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Presiden Jokowi hadir didampingi Menteri Sekretariat Negara Pratikno dan sejumlah ajudan dengan menggunakan beragam pakaian adat dari berbagai daerah.

Farel Prayoga Nyanyi 'Ojo Dibandingke', Lirik Diganti 'Di Hati Ini Hanya Ada Pak Jokowi'

Guys, tahu nggak bocah viral yang nyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke'? Jika biasanya kita dengar nyanyian bocah tersebut lewat video TikTok, kini publik dikejutkan dengan kehadiran bocah bernama Farel Prayoga itu di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022).

Farel hadir di rangkaian acara upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI yang turut dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sederet pejabat lainnya.

Dari siaran langsung yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden, Farel terlihat memakai baju adat berwarna hitam dan mulai bernyanyi di halaman Istana.

Ternyata Nge-prank, Elon Musk Ngaku Bercanda Soal Beli Manchester United

Hanya beberapa jam berselang setelah CEO Tesla, Elon Musk, bikin geger netizen soal membeli klub sepak bola asal Inggris, Manchester United (MU), kini sang miliarder buka suara. Musk mengatakan bahwa cuitannya itu hanyalah candaan belaka.

Sebelumnya, dalam cuitan di akun Twitter-nya, Rabu (17/8/2022), Musk menyatakan dukungannya terhadap Partai Republikan dan Partai Demokrat. Namun, tiada angin tiada hujan, ia pun tiba-tiba berujar akan membeli si Setan Merah.

“Juga, saya membeli Manchester United, terima kasih kembali,” cuitnya.

Paskibraka Solo Nangis Gagal Kibarkan Bendera, Gibran Langsung Beri Semangat

Bendera Merah Putih gagal dikibarkan dalam upacara HUT Ke-77 RI di Stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah, pada Rabu pagi (17/8/2022).

Tali tiang bendera putus saat Sang Saka Merah Putih hendak dikibarkan, itulah mengapa bendera gagal berkibar di upacara HUT Ke-77 RI di Solo. Meski demikian lagu 'Indonesia Raya' tetap dilantunkan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka beserta seluruh peserta upacara yang hadir berdiri memberikan hormat.

Setelah proses itu selesai, isak tangis anggota Paskibraka Solo pecah. Namun Gibran langsung memberikan semangat, berkata 'tidak apa-apa' sambil meminta para anggota pengibar bendera melambaikan tangan ke peserta upacara yang datang.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait