beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Roundup 17 Juli: Erupsi Anak Krakatau hingga Tuduhan Ricky Martin Inses

Urbanasia,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 17 Juli: Erupsi Anak Krakatau hingga Tuduhan Ricky Martin Inses
Image: Ilustrasi - Laporan aktivitas Gunung Anak Krakatau (Dok. PVMBG)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Minggu (17/7/22) nih, Urbanreaders! Kabar tersebut di antaranya, Gunung Anak Krakatau erupsi dengan tinggi kolom letusan mencapai dua kilometer.

Kemudian ada juga mengenai, polisi buru anggota KKB pembantai 10 warga sipil di Nduga Papua, hingga Ricky Martin buka suara soal tuduhan hubungan inses dengan keponakan.

Nah, biar nggak penasaran, berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini!

Baca Juga: Roundup 16 Juli: Pajak Bandara Naik hingga Adinda Cresheilla Posisi 4 Miss Supranational

1. Gunung Anak Krakatau Erupsi, Tinggi Kolom Letusan Capai 2 Kilometer

1658042182-Gunung-Anak-Krakatau-erupsi.pngGunung Anak Krakatau erupsi. (Dok. PVMBG)

Gunung Anak Krakatau, Lampung, mengalami erupsi dengan tinggi kolom letusan mencapai kurang lebih dua kilometer.

"Terjadi #erupsi G. Anak Krakatau pada hari Minggu, 17 Juli 2022, pukul 08:47 WIB. Tinggi kolom letusan teramati ± 2.000 m di atas puncak," tulis Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) di akun Twitter, dikutip Minggu (17/7/2022).

Erupsi Gunung Anak Krakatau ini terekam seismograf dengan amplitudo maksimum 56 mm dan durasi 79 detik.

Baca Juga: Gunung Anak Krakatau Erupsi, Tinggi Kolom Letusan Capai 2 Kilometer

2. Polisi Buru Anggota KKB Pembantai 10 Warga Sipil di Nduga Papua

1658037602-kabid-humas-polda-papua-kombes-pol-ahmad-musthofa-kamal-beri-kete-840x576-(1).jpgKabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal beri keterangan. (Dok. Polri).

Polisi tengah mengejar anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menyerang 12 warga sipil di Kabupaten Nduga, Papua. Dalam penyerangan itu, 10 orang dilaporkan tewas dan dua lainnya mengalami luka parah.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, insiden penyerangan itu terjadi pada Sabtu (16/7/2022) sekitar pukul 09.15 WIT.

"Penyerangan terjadi di Kampung Nogolait, Kabupaten Nduga yang mengakibatkan 10 meninggal dunia, salah satunya seorang pendeta, dan dua orang mengalami luka-luka," jelas Kamal dalam keterangan yang disampaikan Divisi Humas Polri, Minggu (17/7/2022).

Baca Selengkapnya: Polisi Buru Anggota KKB Pembantai 10 Warga Sipil di Nduga Papua

3. Kasus Aborsi, Hukuman Bripda Randy Ditambah Jadi 5 Tahun Penjara

1651203729-bripda-randy.jpgBripda Randy Bagus Hari Sasongko berganti mengenakan baju tahanan seusai ditetapkan menjadi tersangka. (Polri TV)

Pengadilan Tinggi (PT) Surabaya memperberat hukuman kepada Bripda Randy Bagus Hari Sasongko (22) menjadi lima tahun penjara. Ketetapan tersebut tertera pada Nomor 519/PID/2022/PT SBY tertanggal 21 Juni 2022 pasca banding.

“Menjatuhkan pidana kepada terdakwa Randy Bagus Hari Sasongko dengan pidana penjara selama lima tahun,” tulis amar putusan dilansir dari situs mahkamahagung.go.id.

Keputusan ini merupakan penguatan putusan Pengadilan Negeri Mojokerto Nomor 46/PID.B/2022.

Baca Selengkapnya: Kasus Aborsi, Hukuman Bripda Randy Ditambah Jadi 5 Tahun Penjara

4. Google, Facebook, WhatsApp, dan Instagram Terancam Diblokir di Indonesia

IntegrasiMedsos.jpeg

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengancam akan memblokir Google, Facebook, WhatsApp, Instagram, dan lainnya dalam beberapa kedepan. Hal itu terjadi bilamana mereka tidak mendaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Private.

"Harus melakukan pendaftaran PSE untuk memenuhi persyaratan perundang-undangan kita paling lambat tanggal 20 Juli ini sudah harus ya melakukan pendaftaran. Pendaftaran mudah karena itu dilakukan melalui OSS atau online single submission, jadi tidak ada alasan hambatan administrasi," ujar Johnny G Plate, Menkominfo.

Pendaftaran PSE dinilai sebagai wujud ketaatan pada aturan negara, sehingga sektor digital diberikan kesempatan begitu luas.

5. Ricky Martin Buka Suara soal Tuduhan Inses dengan Keponakan

1658042474-Ricky-Martin-.jpegRicky Martin dituding melakukan hubungan inses dengan keponakan laki-laki. ([email protected]_Martin)

Ricky Martin membantah tuduhan dirinya terlibat hubungan inses dengan keponakan laki-lakinya. Melalui sebuah pernyataan yang disampaikan lewat kuasa hukumnya, Martin menyebut rumor itu tidak benar dan menjijikan.

“Ricky Martin, tentu saja tidak pernah dan tidak akan pernah terlibat dalam hubungan romantis dengan keponakannya,” kata Marty Singer, pengacara Ricky Martin seperti dikutip Vanity Fair, Minggu (17/7/2022). 

“Rumor tersebut bukan hanya salah, tapi juga menjijikan,” imbuhnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait