Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 2 Januari: Hoax Rio Ramadhan Meninggal hingga Eijkman Ditutup

Urbanasia,
18 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 2 Januari: Hoax Rio Ramadhan Meninggal hingga Eijkman Ditutup
Image: Rio Ramadhan. (Instagram @riooramadhn)

Jakarta - Rio Ramadhan mantan kekasih Kekeyi dikabarkan meninggal dunia pagi ini (2/1/2022). Kabar tersebut ternyata hoax dan dibantah sang ibu.

Beralih ke kabar dari Lembaga Eijkman, Tim Waspada COVID-19 dari Lembaga Eijkman (WASCOVE) yang selama pandemi COVID-19 mendeteksi dan meneliti virus Corona ditutup. Tim WASCOVE pun telah berpamitan pada pada hari pertama tahun baru 2022, Sabtu (1/1/2022.

Selengkapnya dalam Roundup Urbanasia, Minggu (2/1/2022).

1. Kabar Rio Ramadhan Mantan Kekeyi Meninggal Dunia Hoax, Settingan?

1641096766-story-rio-ramadhan.jpgSumber: Klarifikasi Rio Ramadhan soal kabar dirinya meninggal dunia. (Tangkapan layar Instagram @riooramadhn)

Pagi ini (2/1/2022) media sosial dihebohkan dengan kabar meninggalnya Rio Ramadhan, mantan kekasih Rahmawati Kekeyi Putri Cantika alias Kekeyi. 

Kabar meninggalnya Rio pertama kali muncul di TikTok lewat akun TikTok resmi milik Rio, yang mana ditulis oleh adiknya.

Meski sempat menghebohkan, kabar meninggal Rio tersebut langsung ditepis sang ibu.

2. Lembaga Eijkman Ditutup, Pengelolaan Diambil Alih BRIN

1641101621-eijkman-gedung.jpegSumber: Gedung Eijkman yang berlokasi di Jalan Pangeran Diponegoro No. 69, Senen, Jakarta Pusat. (Eijkman Institute)

"Mulai tanggal 1 Januari 2022, kegiatan deteksi COVID-19 di PRBM Eijkman akan diambil alih oleh Kedeputian Infrastruktur Riset dan Inovasi Badan Riset dan Inovasi Nasional. Tim WASCOVE ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia atas dukungan yang diberikan kepada kami sampai saat ini,” cuit akun Twitter @eijkman_inst seperti dikutip Urbanasia pada Minggu (2/1/2022).

Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko pun menambahkan bahwa setelah bergabung dengan BRIN, LBM Eijkman berganti nama menjadi PRMB Eijkman. Terintegrasinya LBM Eijkman dengan BRIN, kata Tri, akan meningkatkan kompetensi para periset biologi molekuler.

3. Viral Postingan Netizen soal Kandungan Sake di Menu Hanamasa Tuai Pro Kontra

1641105607-restoran-ayce.jpgSumber: Ilustrasi restoran all you can eat. (Freepik/mrsiraphol)

Pagi ini (2/1/2022) Twitter tengah diramaikan dengan trending salah satu restoran Jepang di Indonesia yakni Hanamasa.

Keramaian Hanamasa bermula dari curhatan seorang netizen dengan akun Instagram @anggiyusriani yang jadi viral, yang menceritakan pengalamannya makan di restoran All You Can Eat tersebut.

Pemilik akun mengatakan kalau makanan yang dia makan rupanya mengandung sake, yang notabene minuman beralkohol. 

Itu diketahui pemilik akun setelah mencicipi jamur di restoran tersebut. Pemilik merasa rasa jamur terlalu kuat, dan setelah ditanya ke chef rupanya jamur tersebut ada kandungan sake di dalamnya.

4. Kena Aturan ‘Bubble’, 4 Pemain Timnas Tak Bisa Main di Leg 2 Final AFF 2020

1641106143-pssi-(1).JPGSumber: Timnas Indonesia dalam laga final Piala AFF 2020. Sumber: Instagram @pssi.

Empat pemain timnas Indonesia, yaitu Elkan Baggot, Rizky Ridho, Victor Igbonefo, dan Rizky Dwi Febrianto dilarang tampil di laga puncak final Piala AFF 2020 yang digelar Sabtu (1/1/2022) malam. Keempatnya dapat hukuman dari pemerintah Singapura karena dinilai telah melanggar aturan bubble yang diterapkan selama pertandingan berlangsung.

Hal itu pun telah dikonfirmasi oleh Sekertaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi. Yunus mengatakan keempat pemain Skuad Garuda itu gagal berlaga di leg kedua final Piala AFF 2020 kontra Thailand pada Sabtu lalu karena dianggap melanggar protokol kesehatan COVID-19 oleh pemerintah Singapura.

5. Timnas Indonesia Raih 2 Penghargaan di Ajang Piala AFF 2020

1641112659-ricky-k.jpegSumber: Ricky Kambuaya dalam pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022). (Antara)

Meski belum berhasil mengangkat trofi kemenangan, timnas Indonesia berhasil mendapatkan dua penghargaan dari Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) dan penyelenggara Piala AFF 2020. Dua penghargaan itu adalah Tim Fair Play dan Pemain Muda Terbaik.

Kabar baik lainnya, gelandang andalan timnas Indonesia, Ricky Kambuaya kembali terpilih sebagai Man of the Match dalam laga leg kedua final Piala AFF 2020 melawan Thailand. Sebelumnya pemain Persebaya Surabaya itu juga terpilih sebagai Man of the Match saat melawan Kamboja di partai pertama.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait