beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Roundup 7 Juli: Pengakuan Korban Pelecehan SPI hingga PM Inggris Mundur

Urbanasia,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 7 Juli: Pengakuan Korban Pelecehan SPI hingga PM Inggris Mundur
Image: Dua korban bicara tentang kekerasan seksual di sekolah SPI Jawa Timur (Foto: Youtube Deddy Corbuzier)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada hari ini, Kamis (7/7/2022) nih, Urbanreaders. Informasi pertama terkait dengan pengakuan korban pelecehan seksual yang terjadi di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI). 

Informasi berikutnya terkait dengan situasi politik di Inggris. Boris Johnson akhirnya mundur dari jabatan sebagai Perdana Menteri negara itu. 

Nah biar nggak penasaran, simak yuk top 5 news Urbanasia hari ini!

1. Dua Korban Angkat Bicara, Kasus Dugaan Pelecehan Seksual di SMA SPI Kembali Mencuat

Youtube Close the Door Deddy Corbuzier menayangkan kesaksian korban kasus perkosaan yang terjadi 13 tahun lalu di SMA Selamat Pagi Indonesia, Malang, Jawa Timur. Dalam video yang diposting Selasa (5/7/2022), dua korban menyebutkan inisial JE sebagai pelaku pelecehan dan perkosaan. 

JE adalah Julianto Eka Putra, pendiri SPI yang dikenal sebagai motivator dan sudah ditetapkan sebagai terdakwa kasus kekerasan seksual yang terjadi di sekolah tersebut.

"Waktu kejadian itu saya dipanggil sama JE. Ada ruangan khusus untuk JE tidur di sana. Tangan saya langsung ditarik ke dalam ruangan itu. Saya langsung didorong, dibuka baju baju saya. Saya langsung dipaksa, jadi dia langsung menyetubuhi saya, Om Ded," ujar korban pertama sambil terisak.

2. Apple Hadirkan Fitur Lockdown Cegah iPhone Dibobol Hacker

1631929258-apple-13.jpegSumber: Ilustrasi iPhone 13 (Apple)

Apple mengumumkan kehadiran fitur keamanan baru demi memberikan perlindungan pengguna iPhone dari serangan hacker atau peretas. Fitur baru tersebut diberi nama Lockdown Mode.

Mode ini disebut sangat berguna untuk orang-orang yang aktif tampil beda seperti aktivitas HAM hingga politikus dari partai oposisi

Saat mode Lockdown Mode diaktifkan, Apple akan menonaktifkan sejumlah fungsi dan fitur tertentu yang punya kerentanan sebagai jalur masuk malware maupun spyware. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait