menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup Top 5 News Urbanasia, 14 April 2021

Urbanasia,
24 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup Top 5 News Urbanasia, 14 April 2021
Image: Kabinet Presiden Jokowi. (Kemensetneg RI)

Jakarta  -  Aplikasi baru dari Polri, ancaman pidana untuk pria yang keramas di keran PAM dan jadwal rilis debut solo Lisa Blackpink adalah beberapa info menarik yang bisa Urbanreaders baca tanggal 14 April ini. Untuk lebih lengkapnya, ini dia Round Up Top 5 News, 14 April 2021. 

 

1. Aplikasi Program Presisi, Masyarakat Bisa Adukan Kinerja Polisi 

1618370623-Propam-Presisi.jpgSumber:  ilustrasi Propam Presisi. (Twitter @DivHumas_Polri)

Untuk mengawasi kinerja kepolisian, diluncurkanlah Propam Presisi di iOs dan Android. Dengan aplikasi ini, masyarakat bisa mengajukan keluhan dan aduan soal pelayanan polisi. Setelah mengunduh aplikasi, kita harus mengisi data diri berupa NIK dan verifikasi wajah. Setelah itu, isi form pengaduan. Jangan lupa sertakan foto atau dokumen sebagai barang bukti.

Baca juga: Round Up Top 5 News - 13 April 2021

2.  Viral, Pria Keramas di Keran PAM Jaya. Bisa Dipidana 

1618372194-Pria-Keramas-di-Air-Minum-PAM-Jaya-Thamrin.jpegSumber: Aksi Pria Keramas di Air Minum PAM Jaya Thamrin. (Instagram @_nueeeel)

Seorang pria tertangkap kamera sedang keramas di keran air minum PAM Jaya di kawasan M.H Thamrin, Jakarta Pusat. Karena menurut Pasal 28 KUHP tindakannya dianggap merusak kesopanan di muka umum, pria tersebut bisa diancam pidana. Duh, pelajaran juga nih buat kita untuk menggunakan fasilitas umum dengan baik. 

 

3.  Beredar Jadwal Debut Solo Lisa Blackpink. Kapan?

1618389429-instagram-lisa.jpgSumber: Lisa BLACKPINK. (Instagram @lalalalisa_m)

Kalian yang mengaku Blink pasti udah nggak sabar menunggu rilisnya debut solo Lisa Blackpink, kan? Menurut bocoran dari YG Entertainment, debut solo personil asal Thailand itu akan dirilis bulan Juni 2021. Memang info tersebut masih berupa rumor. Tapi fans berharap Lisa bisa segera menyusul Rose yang Maret lalu sukses dengan single utama-nya, On the Ground. 

Baca juga: Jokowi Teken Keppres Cuti Bersama ASN 2021, Jadi Hanya 2 Hari 

4.  Kim Jung Hyun Buka Suara soal Kontroversi Sikapnya

1618390166-kim-jung-hyun-ig.jpgSumber: Kim Jung Hyun. ([email protected])

Aktor drama korea “Time”, Kim Jung Hyun akhirnya meminta maaf atas sikap kasarnya kepada Seohyun SNSD di sebuah konferensi pers tahun 2018. Permintaan maafnya dia ungkapkan dalam sebuah surat bertulis tangan yang dipublikasikan Rabu, 14 April 2021. Kim Jung Hyun mengaku salah dan menyesal serta berjanji akan menjadi aktor yang lebih bisa mengatur diri. 

 

5.  Survey IPO: Yasonna Laoly Jadi Menteri yang Paling Tidak Memuaskan 

kabinet indonesia maju.jpgSumber: Foto bersama Jokowi dengan Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. (Instagram @jokowi)

Isu reshuffle santer terdengar sehubungan penggabungan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), serta pembentukan Kementerian Investasi. Maka Indonesia Political Opinion (IPO) merilis kinerja kementerian hingga daftar menteri yang layak di-reshuffle. Yasonna Laoly jadi nama teratas yang menimbulkan ketidakpuasan masyarakat, disusul Ida Fauziah dan Zainudin Amali. Menteri Keuangan Sri Mulyani dianggap sebagai menteri dengan kinerja memuaskan dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai menteri paling populer.

 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait