menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup Top 5 News Urbanasia, 16 April 2021

Urbanasia,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup Top 5 News Urbanasia, 16 April 2021
Image: AntaraFoto//M RisyalHidayat

 

Jakarta  -  Beberapa berita menarik terangkum di hari Jumat, 16 April 2021. Salah satunya yaitu kabar gembira tentang menurunnya kasus positif dan angka kematian COVID-19. Kita doain semoga terus turun ya, guys. Kabar bahagia juga datang dari dunia hiburan. Setelah sempat keguguran di awal tahun 2020, Nagita Slavina akhirnya hamil anak kedua. Supaya nggak penasaran, silakan intip Round Up Top 5 News Urbanasia di bawah ini. 

1. Kasus Positif COVID-19 dan Angka Kematian Turun, Satgas Minta Pertahankan 

1614853736-Juru-Bicara-Satgas-Penanganan-COVID-19-Wiku-Adisasmito.jpgSumber: Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito (Foto: YouTube BNPB Indonesia)

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito mengungkapkan, perkembangan kasus COVID-19 di Indonesia per 11 April 2021 cukup baik dibanding pekan sebelumnya. Penambahan kasus jumlah positif dan laju kematian di Indonesia mengalami penurunan. Wiku menambahkan penurunan tersebut juga berlaku di angka kesembuhan. Namun bukan karena buruknya pelayanan kesehatan. Melainkan dampak dari kasus positif yang menurun. 

Sayangnya masih ada provinsi yang mengalami kasus kenaikan jumlah pasien positif COVID-19. Diantaranya Jawa Tengah, Riau, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, dan Sumatera Barat. 

Baca juga : Round Up Top 5 News Urbanasia – 15 April 2021 

2. Aturan Privasi Baru WhatsApp Berlaku Bulan Depan, Ini Dampak ke Pengguna  

1617935615-tanda-gebetan-gak-tertarik---freepik-m.teerapat.jpgSumber: Ilustrasi chatting Whatsapp (Freepik/m.teerapat)

Setelah ditunda selama 3 bulan sejak Februari, tanggal 15 Mei nanti WhatsApp akan mulai memberlakukan aturan privasi barunya. Jika memilih tidak menyetujui aturan tersebut, pengguna tidak lagi bisa menggunakan aplikasi Whatsapp. Namun pengguna dimungkinkan untuk mengekspor riwayat chat sebelum akunnya dihapus permanen.

Pihak Whatsapp mengklaim aturan privasi baru tersebut hanya akan membuat WhatsApp Business lebih mudah, termasuk memberikan pertanyaan dan jawaban secara cepat. Sedangkan  percakapan pengguna tetap akan terjamin kerahasiaannya. 

Baca juga: Kisruh DPR vs BPOM soal Vaksin Terawan, Begini Kronologinya

3. Kronologi Keluarga Pasien Aniaya Perawat di RS Siloam Sriwijaya Palembang  

1618565036-penganiayaan-perawat-rs-siloam-1.JPGSumber: Tangkapan layar dari video @Palembang.Update/instagram

Warganet dikejutkan oleh video tindakan penganiayaan yang terjadi di RS Siloam Sriwijaya Palembang. Korbannya adalah seorang perawat yang ditampar dan dipukul oleh salah satu anggota keluarga pasien. Perawat tersebut sudah melaporkan kasus kekerasan yang menimpanya ke polisi. Dari laporan polisi yang dibuat korban, ia mengalami luka-luka berupa memar di bagian mata kiri, bengkak di bagian bibir, dan sakit di bagian perut atas. 

4. Harga Dogecoin Meroket 85 Persen dalam Sehari   

1618546933-dogecoin-freepik.jpgSumber: Dogecoin. (Ilustrasi/Freepik)

Nggal hanya bitcoin yang melambung, harga dogecoin pun turut meroket. Dalam 24 jam mata uang kripto bergambar anjing Shiba Inu tersebut harganya naik 85% menjadi US$ 0,13 atau Rp 1.898 per koin. 

Ini membuat kapitalisasi pasar Dogecoin sekarang lebih dari US$ 17 miliar atau kisaran Rp 247,9 triliun. Dogecoin telah mengalami lonjakan harga lebih dari 2.000% pada awal 2021. Kala itu pemicunya adalah kicauan bos Tesla dan SpaceX, Elon Musk. Harga Dogecoin juga sempat melesat 600% berkat rekomendasi forum di Reddit WallStreetBets. 

Baca juga: iTest, Cara Mudah Coba Ponsel Samsung Galaxy di iPhone 

5. Selamat! Nagita Slavina Hamil Anak Kedua  

1618565882-Raffi-Gigi.jpgSumber: instagram Rans Entertainment

Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sedang diselimuti kebahagiaan. Setelah sempat keguguran awal tahun 2020 lalu, kini Nagita baru saja mengetahui bahwa dirinya positif hamil anak kedua. Kabar gembira itu pertama kali diumumkan melalui unggahan Instagram Story Rans Entertainment, Jumat (16/4/2021).

Perempuan yang biasa dipanggil Gigi ini memamerkan hasil tespack yang menunjukkan hasil positif sambil tersenyum lebar. Sementara Raffi yang duduk di sebelah Gigi tampak mencium pipi sang istri. Selain di Instagram, pasangan tersebut juga mengumumkan kehamilan Gigi dalam video yang diunggah di kanal YouTube RANS Entertainment

 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait