menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup Top 5 News Urbanasia, 22 April 2021

Urbanasia,
13 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup Top 5 News Urbanasia, 22 April 2021
Image: Hari Bumi (ilustrasi: Freepik)

 

Jakarta  --  Pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang kontak Rabu pagi di perairan Bali masih terus gencar dilakukan. Sayangnya beberapa temuan dianggap tidak cukup data untuk mengidentifikasi kapal selam yang dicari. 

Kemudian dari bidang lingkungan hidup, tanggal 22 April diperingati setiap tahunnya sebagai Hari Bumi. Bagaimana asal usulnya? Oh iya, Urbanreaders sudah tahu berita larangan mudik terbaru? Kalau belum, langsung aja simak Roundup Top 5 News di bawah ini. 

Baca Juga: Roundup Top 5 News Urbanasia, 21 April 2021

1. Periode Larangan Mudik Diperluas, Berlaku Mulai Hari Ini hingga 24 Mei  

1588763333-WhatsApp-Image-2020-05-06-at-16.16.56.jpegSumber: Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo (Sumber: BNPB)

Kepala satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengeluarkan Adendum Surat Edaran Nomor 13 tahun 2021 tentang peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Adendum itu mengatur perluasan waktu pengetatan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri selama H-14 peniadaan mudik (22 April - 5 Mei 2021) dan H+7 peniadaan mudik (18 Mei - 24 Mei 2021). 

Sebelumnya pemerintah menerapkan kebijakan larangan mudik mulai  6-17 Mei 2021. Meski demikian, sejumlah tempat wisata tetap dibuka. Pemerintah beralasan tempat wisata dibuka lantaran sudah ada larangan mudik tersebut. Sehingga warga tetap bisa bepergian meski tak ke luar kota.  

2. European Super League Gagal Digelar  

1618880555-juventusfcen.jpgSumber: Saham Juventus naik usai pengumuman European Super League. (Twitter @juventusfcen)

Setelah tersisa Juventus, Real Madrid dan Barcelona, Bos Juventus Andrea Agnelli memastikan European Super League gagal dihelat. Terkait mundurnya enam klub Inggris, Agnelli menyebut ada faktor politis sehingga Liverpool dan Manchester United selaku inisiator European Super League tidak bisa berbuat apa-apa. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson ingin menggunakan undang-undang untuk menghentikan Liverpool dkk.

"Saya memiliki spekulasi sejauh ini bahwa jika enam tim akan memisahkan diri dan mengancam EPL (Liga Premier), politik akan melihat itu sebagai serangan terhadap Brexit dan skema politik mereka," ujar Agnelli.

Baca Juga : Hibur Istri yang Sedang Isolasi, Ridwan Kamil Joget Ala Michael Jackson 

3. Cari KRI Nanggala-402, TNI Kerahkan 5 KRI dan 400 Personel 

1619067362-antarafoto-siapkan-posko-pencarian-kri-nanggala-220421-bcs-5.jpgSumber: KRI Hasan Basri 382 disiagakan sebagai bagian dari operasi pencarian KRI Nanggala 402 yang hilang kontak di Pangkalan TNI AL Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (22/4/2021). (ANTARA)

Kapuspen TNI Mayor Jenderal TNI, Achmad Riad mengatakan, saat ini pihaknya telah mengerahkan lima KRI dan satu helikopter guna melakukan operasi pencarian KRI Nanggala-402, Kamis (22/4/2021). Ia juga mengatakan, KRI tersebut mampu memuat kekuatan lebih dari 400 orang dalam proses pencarian kapal selam yang dikabarkan hilang kontak di Perairan Bali bagian utara. 

Dari informasi yang beredar, temuan pertama adalah penemuan tumpahan minyak dan solar di beberapa lokasi yang berbeda.  Namun ahmad menegaskan temuan-temuan itu masih tidak cukup data untuk mengidentifikasi kapal selam yang dicari. 

4. Mengintip Sejarah Hari Bumi 22 April dan Tema Hari Bumi 2021 

1619070868-Hari-Bumi-Freepik.JPGSumber: Peringatan Hari Bumi (Ilustrasi: Freepik/kroshka_nastya)

22 April 1970, Hari Bumi pertama digelar dengan aksi unjuk rasa besar-besaran di sejumlah kota di Amerika Serikat. Sekitar 20 juta orang turun ke jalan menyuarakan aspirasinya dan mengungkapkan keprihatinan tentang apa yang terjadi pada lingkungan. Sejak saat itulah, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyebutnya dengan nama ‘Hari Bumi Internasional’. Sejak saat itu juga 22 April diperingati setiap tahun untuk menyoroti masalah-masalah lingkungan seperti perubahan iklim dan hilangnya keanekaragaman hayati.

5. Nissa Sabyan Muncul Perdana di TV Usai Diisukan Jadi Pelakor  

1619074483-ig-nissa-sabyan.jpgSumber: Personil grup musik Sabyan Gambus yaitu Nissa, Ayus, dan Kamal. (Instagram @nissa_sabyan)

Kemunculan vokalis dan keyboardist Sabyan Gambus, Ayus dan Nissa, di sebuah acara televisi membuat heboh netizen. Pasalnya isu perselingkuhan keduanya masih ramai dibicarakan. Namun baik Nissa dan Ayus enggan berkomentar mengenai masalah tersebut.

Netizen yang melihat kemunculan keduanya pun melontarkan berbagai komentar di media sosial, mulai dari memuji penampilan sampai yang nyinyir.

"Mungkin duit nisa udh abis, jadi brani ambil job," komentar netizen.

"Nisa tp booonggg 😂 lagu rohani kelakuan roh halus," komentar yang lainnya.

 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait