menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

RS Haji Medan Dijadikan Tempat Perawatan COVID-19 Khusus Ibu dan Anak

Anita F. Nasution,
7 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
RS Haji Medan Dijadikan Tempat Perawatan COVID-19 Khusus Ibu dan Anak
Image: RS Haji Medan. (Dok. Pemprov Humas Sumut)

Medan - Penanganan terhadap pasien positif COVID-19 untuk ibu dan anak di Sumatera Utara akan ditangani dan dirawat secara terpisah dari pasien positif lainnya, Urbanreaders

Pemisahan pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Satuan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumatera Utara ini bertujuan agar pasien ibu dan anak dapat dirawat terpisah, sehingga hal tersebut akan berdampak pada pemaksimalan pengobatan serta pemulihan.

Pemisahan pelayanan kesehatan ini pun ditujukan untuk ibu menyusui, ibu hamil dan anak-anak.

"Ini ide yang luar biasa dari Pak Gubernur kita, karena harusnya kita tidak mencampurkan pasien COVID-19 biasa dengan anak-anak, ibu hamil ataupun ibu menyusui. Ini juga membuat kita bangga, Pemprov mempelopori RS yang khusus menangani kasus COVID-19 pada anak dan ibu,” ujar R Sabrina Sekretaris Daerah Provinsi Sumut dilansir dari laman Humas Sumut.

Nah, dalam bentuk penerapan pelayanan kesehatan ini Satuan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumatera Utara telah melakukan proses renovasi di Rumah Sakit Haji Medan menjadi RS COVID-19 khusus ibu dan anak.

Pengerjaan renovasi yang telah mencapai 85 persen ini pun diharapkan akan segera selesai di akhir November dan akan dapat difungsikan dengan segera.

“Setelah kita lihat dan dari laporan manajemen ini sudah mencapai 85%. Mudah-mudahan pertengahan November atau paling tidak akhir November sudah selesai semua. Bila ini sudah selesai Sumut akan memiliki satu rumah sakit khusus Covid untuk ibu dan anak,” tambah Sabrina.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait