beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Saingi Galaxy Z Fold 4, Harga Xiaomi MIX Fold 2 Lebih Murah

Shinta Galih,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Saingi Galaxy Z Fold 4, Harga Xiaomi MIX Fold 2 Lebih Murah
Image: Xiaomi

Jakarta - Hanya jeda sehari, Galaxy Z Fold 4 langsung ditantang oleh MIX Fold 4. Ponsel layar lipat Xiaomi ini punya spesifikasi gahar namun dibanderol dengan harga yang lebih murah.

Layar bagian luar Menggunakan panel Samsung E5 AMOLED berukuran 6,56 inci dengan resolusi Full HD+. Layar ini memiliki refresh rate 120Hz, mendukung Dolby Vision, HDR10+ dan telah dilindungi oleh Gorilla Glass Victus.

Sementara di dalam, Xiaomi Mix Fold 2 dilengkapi panel Samsung LTPO2 OLED berjenis Eco2 dengan bentang 8,02 inci. Resolusi layarnya mencapai 2K dengan refresh rate yang adaptif 1-120Hz.

Layar ini sudah mendukung HDR10+ dan Dolby Vision. Intensitas cahayanya pun mencapai 1.300 nits. Xiaomi menyematkan lapisan Schott UTG Glass agar layarnya makin terlindungi.

1660296469-download.jpgSumber: Xiaomi

Xiaomi menerapkan engsel Micro Waterdrop dengan jumlah 87 komponen yang diklaim dirancangnya sendiri. Berkat Micro Waterdrop, Xiaomi Mix Fold 2 lebih tipis ketimbang Samsung Galaxy Z Fold 4.

Engsel ini punya ketebalan 8,8mm, sementara ponsel lipat lainnya biasanya memiliki ketebalan engsel sekitar 11mm dan 12mm.

Saat ponsel ini dibuka, ketebalannya cuma 5,4mm dan saat 11,2mm saat ponsel dilipat. Sebagai perbandingan, Galaxy Z Fold 4 punya ketebalan 6,3mm saat dibentangkan dan 15,8mm ketika dilipat.

Selain lebih ramping, engsel yang dilengkapi dengan pelat serat karbon ini membuat bekas lipatan pada layar jadi tak terlalu kelihatan.

MIX Fold 2 disokong Snapdragon 8+ Gen 1 yang sama dengan Samsung Galaxy Z Fold4. Dipasangkan dengan RAM 12 GB LPDDR5 dan memori penyimpanan sampai 1 TB.

Xiaomi turut melengkapi Mix Fold 2 dengan sistem pendingin berupa vapor chamber, boron nitride, dan lembaran graphite. Diklaim, sistem pendingin ini bisa mencegah ponsel overheat yang biasanya menyebabkan penurunan performa secara signifikan.

Smartphone ini ditopang oleh baterai 4.500 mAh yang dapat diisi secara cepat dengan fast charging 67W. Adapun untuk sistem operasinya, menggunakan MIUI Fold 13 berbasis Android 12.

Xiaomi menggandeng Leica. Ponsel ini memiliki kamera utama 50MP dengan IMX766, kamera ultra wide 13MP, dan kamera telefoto 8MP dengan zoom optic 2X.Ada kamera 20MP di bagian depan, tetapi layar bagian dalam tidak memiliki kamera.

Xiaomi Mix Fold 2 hanya tersedia di Cina dan mulai bisa dipesan 16 Agustus mendatang. Smartphone ini tersedia dalam dua varian warna, Gold dan Black.

Soal harga, Xiaomi Mix Fold 2 dibanderol dengan harga mulai 8.999 yuan atau Rp 19,6 jutaan. Sementara Galaxy Z Fold 4 dilepas mulai Rp 25 juta.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait