beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Sajikan Menu Khas Nusantara, Ini Deretan Makanan di Gala Dinner G20

Annisa Tiara Jelita,
17 November 2022 13.26.59 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sajikan Menu Khas Nusantara, Ini Deretan Makanan di Gala Dinner G20
Image: Presiden Jokowi meninjau deretan menu yang jadi sajian Gala Dinner KTT G20 (Foto: ig @ArnoldPo)

Jakarta - Jamuan makan malam KTT G20 di Bali menyajikan ragam menu khas Indonesia untuk para pemimpin negara, organisasi internasional dan para undangan lain.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) selaku pemimpin dari tuan rumah G20 beserta Ibu Iriana Joko Widodo menjamu para undangan secara langsung di Garuda Wisnu Kencana (GWK) pada Selasa (15/11/2022).

Para undangan dijamu dengan makanan dari beberapa daerah seperti Bali, Jawa, Sulawesi Utara, Lampung, Sumatra barat, Sumatra Utara hingga Aceh. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berharap dengan berbagai macam makanan dari daerah di Indonesia, sesuai dengan selera para tamu undangan.

“Silahkan menikmati hidangan yang telah kami siapkan untuk anda. Saya harap tidak terlalu pedas untuk Yang Mulia,” Ucap Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, seperti Urbanasia kutip dari situs Kemenparekraf, Kamis (17/11/2022).

Pada makanan pembuka jamuan makan malam KTT G20, terdapat sajian 'Aneka Ratna Mutumanikam' yang terdiri dari mangga, rumput laut, salad dengan bumbu rujak bali, dan perkedel jagung daging rajungan Manado.

Lalu, para undangan disuguhi tenderloin sapi wagyu khas Lampung, rendang Padang, asparagus dalam saus kunyit Bali, mousseline singkong dan kentang, dan puree terong balado sebagai makanan utama.

Setelah itu terdapat makanan penutup pada makan malam KTT G20, antara lain coklat mousse Aceh, nasi tuiile, beras ketan hitam dengan kelapa parut serta coulis mangga.

Dalam berbagai menu makanan yang dihidangkan,  terliat chef Arnold Poernomo, ikut andil dalam mempersiapkan hidangan tersebut. 

Sebagaimana dilansir dari Instagram @arnoldpo, Kamis (17/11/2022) terlihat foto chef Arnold sedang berhadapan dengan Presiden Jokowi serta berbagai hidangan yang tersaji di meja.

“Kami melakukan yang terbaik untuk melayani bangsa kami dan untuk membuat Bapak dan Indonesia bangga,” tulisnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait