menu
user
URtech

Salinan Super Mario Bros Tahun 1986 Laku Rp 9,6 Miliar

Afid Ahman,
7 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Salinan Super Mario Bros Tahun 1986 Laku Rp 9,6 Miliar
Image: Salinan Super Mario Bros dari Nintendo (Heritage Auctions)

AS - Salinan Super Mario Bros dari Nintendo dalam kondisi belum dibuka yang dibeli pada tahun 1986 laku terjual dalam sebuah pelelangan. Angkanya sangat fantastis, US$ 660.000 atau sekitar Rp 9,6 miliar.

Rumah lelang Heritage Auctions mengatakan video game itu dibeli sebagai hadiah Natal yang kemudian disimpan dalam laci meja selama tiga dekade. Salinan game masih tersegel dalam plastik lengkap dengan dengan tab gantung yang masih utuh sampai ditemukan awal tahun ini.

"Karena waktu produksi sangat singkat, menemukan salinan lain dari produksi yang sama dalam kondisi yang serupa seperti mencari setetes air di lautan," kata Valarie McLeckie, Video Game Spesialis di Heritage.

Rumah lelang yang berlokasi di Dallas, As ini  mengungkap pihaknya pernah melelang salinan game yang sama namun diproduksi 1987. Harga jualnya US$ 114.000 atau kisaran Rp 1,7 miliar dan lalu dilelang musim panas lalu.

"Segera setelah salinan Super Mario Bros ini tiba di Heritage, kami tahu pasar akan merasakan sensasi yang sama seperti kami," kata  McLeckie.

"Meski begitu, sejauh mana game ini diterima di luar pasar adalah hal yang luar biasa, dan aspek penjualan ini tentu saja melebihi harapan kami. Meskipun ini bukanlah hal yang mengejutkan karena siapa yang tidak. mencintai Mario?"

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait