Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Saling Lapor Antara Aurellia dan Kombes Rachmat Widodo, Kompolnas: Memalukan

Gagas Yoga Pratomo,
9 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Saling Lapor Antara Aurellia dan Kombes Rachmat Widodo, Kompolnas: Memalukan
Image: Kompolnas Poengky Indarti (Sumber/kompolnas.go.id)

Jakarta - Kasus yang terjadi antara Aurellia Renatha dan sang ayah Kombes Rachmat Widodo membuat Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) angkat bicara. 

Kompolnas sangat menyayangkan kasus saling lapor yang terjadi antara Kombes Rachmat Widodo dan keluarganya dalam kasus dugaan KDRT, menurutnya itu sangat memalukan. 

"Sayang sekali jika ada kasus keluarga ayah dan anak saling lapor. Bahkan statusnya sudah naik ke penyidikan dan anak Kombes RW ditetapkan sebagai tersangka. Saya mengharapkan kasus yang memalukan keluarga dan institusi Polri ini bisa diselesaikan secara damai," ujar Komisioner Kompolnas Poengky Indarti, pada wartawan, Jumat (8/10/2021)

Selain itu, Poengky juga menjelaskan bahwa penyidik bisa mengacu pada Perpol Nomor 8 tahun 2021 untuk bisa menyelesaikan kasus ini dengan pendekatan Restorative Justice. 

Saat ini kasus tersebut sudah masuk dalam tahap 1 ke kejaksaan, tapi masih belum ada informasi terkait tahap selanjutnya. 

Kasus ini dimulai ketika Aurellia melaporkan ayahnya setelah mengalami kekerasan pada Juli 2020. Tak lama dari pelaporan tersebut, Kombes Rachmat Widodo melaporkan balik Aurellia yang berbuntut status tersangka untuk putrinya akhir Agustus lalu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait