Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Sampaikan Pesan Personal, Elnanda Utomo Rilis ‘Dahulu Ke Sekarang’

Indi Lusiani,
9 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sampaikan Pesan Personal, Elnanda Utomo Rilis ‘Dahulu Ke Sekarang’
Image: Elnanda Utomo dalam single Dahulu Ke Sekarang. (Dok. Urbanasia)

Jakarta – Setelah merilis empat single sepanjang tahun 2020 hingga 2021, musisi asal Jakarta Elnanda Utomo telah mendapatkan tempat di telinga penikmat musik Indonesia. Kali ini, Elnanda kembali merilis single terbaru yang sangat personal baginya bertajuk ‘Dahulu Ke Sekarang’.

Sebelumnya, dari empat karyanya tersebut, Elnanda berhasil mengumpulkan hampir 500 ribu total streaming di platform musik Spotify dan mencapai hampir 30 ribu pendengar bulanan disana.

Lagu ‘Dahulu Ke Sekarang’ dikatakan sebagai single yang personal baginya, karena Elnanda berusaha menyampaikan pengalaman hidupnya melalui lagu ini. Di lagu ini, Elnanda berusaha menghadirkan pertumbuhannya sebagai seseorang yang lebih dewasa seiring dengan berjalannya waktu.

Lagu ini terinspirasi oleh Elnanda dari musisi seperti Mew dan Coldplay. Elnanda turut dibantu oleh Rahma Harto Wiguna sebagai Arranger untuk membuat lagunya.

“Lagu ini membantu menyadarkan diri saya di saat saya sedang merasa buntu, sedang merasa di bawah dan ditinggalkan oleh banyak orang. Jadi, lagu ini seperti bisa menyadarkan saya untuk terus mengandalkan diri saya dalam berbagai hal dalam kehidupan,” ungkap Elananda dalam keterangan resmi yang diterima Urbanasia, Rabu (13/10/2021).

‘Dahulu Ke Sekarang’ memiliki tiga bagian di dalamnya yaitu, keluhan, luapan emosi, dan kesimpulan. Semua bagian ini dapat dirasakan melalui pemilihan beat lagu, termasuk didalamnya adalah pilihan alat musik yang dituangkan Elnanda di lagu ini.

“Menurut saya, deskripsi sebuah rumah bukanlah orang tua, teman, sahabat, atau orang terdekat. Rumah bagi saya adalah diri saya sendiri, karena pada akhirnya, saya hanya bisa mengandalkan diri saya sendiri,” kata musisi yang mengidolakan John Mayer hingga Jack Antonoff ini.

Lima karya-karyanya yang telah dirilis oleh Elnanda selama ini termasuk di dalamnya adalah single ‘Dahulu Ke Sekarang’. Tahun depan, tepatnya di bulan Februari, Elnanda telah menyiapkan sebuah EP yang akan dirilis, berikut beberapa single yang tengah dia siapkan yang rencananya juga akan berkolaborasi bersama beberapa musisi lain.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait