beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Sandal Tua Bekas Steve Jobs Dilelang, Terjual Rp 3,4 Miliar

Annisa Tiara Jelita,
17 November 2022 15.23.02 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sandal Tua Bekas Steve Jobs Dilelang, Terjual Rp 3,4 Miliar
Image: Ilustrasi sandal tua Steve Jobs. (Pinterest/LiveAuctioneers)

Jakarta - Seseorang telah membeli sandal tua milik Steve Jobs di situs lelang seharga US$ 218.750 atau setara dengan Rp 3,4 miliar. Mendiang salah satu pendiri Apple ini diketahui mengenakan sandal merek Birkenstock tersebut dengan sangat baik, pada tahun 1970-an dan 1980-an.

Birkenstock suede berwarna cokelat yang sudah bekas tersebut mencetak rekor harga sandal tertinggi, yang pernah terjual di situs lelang. Menurut situs lelang, pembeli tidak dapat teridentifikasi.

Pada awalnya, situs lelang itu memperkirakan bahwa sendal tersebut akan terjual sebesar US$ 60.000 hingga US$ 80.000, tetapi, dengan adanya NFT yang menyertainya, harga naik pesat menjadi US$ 218.750. 

“Alas kaki gabus dan goni mempertahankan jejak kaki Steve Jobs, yang telah dibentuk setelah bertahun-tahun digunakan," tulis situs lelang Julien, sebagaimana dikutip Urbanasia dari CNET, Kamis (17/11/2022)

Sandal tersebut telah dipamerkan di beberapa pameran selama bertahun-tahun. Salah satu pameran bertempat di perusahaan Birkenstock yang dihadiri oleh Chrisann Brennan, mantan rekan Jobs dan ibu dari anak pertamanya, Lisa. 

Diketahui Jobs meninggal pada 5 Oktober 2011 saat berusia 56 tahun setelah berjuang melawan kanker pankreas.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait