menu
user
URnews

Sarana Jaya Bikin Urban Farming untuk Warga di Tengah Pandemi

Anisa Kurniasih,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sarana Jaya Bikin Urban Farming untuk Warga di Tengah Pandemi
Image: Sarana Jaya membangun urban farming di kawasan Proyek Nuansa Pondok Kelapa Hunian DP nol Rupiah, Jakarta Timur. (Sarana Jaya)

Jakarta - Perumda Pembangunan Sarana Jaya membangun urban farming di kawasan Proyek Nuansa Pondok Kelapa Hunian DP nol Rupiah, Jakarta Timur. 

Masyarakat yang merasa kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya selama pandemi COVID-19 bisa memanfaatkan urban farming yang menjadi bagian dari corporate social rsponsibility (CSR) Sarana Jaya tersebut.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepeduliaan kami untuk masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-1," ujar Direktur Utama Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan, dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/2/2021).

Selain dapat memanfaatkan fasilitas ini, Yoory juga berharap, agar masyarakat mau menjaga dan memeliharanya dengan baik. Hal ini akan dilakukan secara khusus oleh kelompok tani atau warga masyarakat yang ditunjuk untuk mengelola.

"Saya berharap, urban farming ini dapat dijaga dan dipelihara dengan baik oleh kelompok tani atau warga masyarakat yang ditunjuk untuk mengelola," tambahnya.

Kelompok tani dan warga masyarakat, nantinya akan dibekali dengan pengetahuan tentang bercocok tanam dan mengelola hasil urban farming. Saat ini, terdapat beberapa jenis sayuran yang ditanam, seperti sawi, selada, kangkung, caisim dan pakcoy.

Proyek Nuansa Pondok Kelapa tersebut dilakukan di lokasi Hunian DP 0 Rupiah, yakni dengan memanfaatkan area yang saat ini belum dikembangkan. 

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk mendekatkan diri dengan warga yang telah menghuni hunian DP 0 Rupiah Pondok Kelapa.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait