Medan - Dinas Sosial (Dinsos) Sumatera Utara melakukan swab test massal di lingkungan Kantor Dinas Sosial setelah satu staf di kantor tersebut dinyatakan tertular COVID-19, Urbanreaders

Salah satu staf yang bekerja di Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Sumatera Utara ini bahkan dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu (24/10/2020).

Sekretaris Dinas Sosial Sumut Chairin juga menyebutkan bahwa staf bernama Yuyun tersebut sempat menjalani perawatan intensif selama beberapa hari di Rumah Sakit Royal Prima Medan

Mengantisipasi adanya penularan kepada staf dan pegawai lainnya di lingkungan Kantor Dinas Sosial Sumut ini, Chairin menyebutkan bahwa sebanyak 98 pekerja telah mengikuti swab test. 

"Kurang lebih 98 orang termasuk ASN, CS, Satpam dan staf tenaga kontrak di Dinas Sosial Sumut yang mengikuti test swab hari ini," ujar Chairin pada Senin (26/10/2020).

Swab test massal yang dilakukan di lingkungan Kantor Dinas Sosial ini pun dilakukan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sumatera Utara. 

Selain melakukan swab test, Chairin juga menyampaikan bahwa antisipasi pencegahan penularan virus COVID-19 juga dilakukan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dinseluruh ruangan Kantor Dinas Sosial Sumatera Utara.

 

 

Komentar
paper plane