Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Sebelum Nonton Part 5, Ingat Kembali 5 Jalan Cerita 'Money Heist'

Kintan Lestari,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sebelum Nonton Part 5, Ingat Kembali 5 Jalan Cerita 'Money Heist'
Image: Money Heist. (Instagram @lacasadepapel)

Jakarta - Hari ini (3/9/2021) serial 'Money Heist' Part 5: Volume 1 akan tayang di Netflix. Season ini akan melanjutkan cerita saat geng perampok terkurung selama 100 jam di Bank Spanyol.

Penayangan 'Money Heist' part 5 sudah tentu ditunggu-tunggu penggemar. Alhasil, serial berjudul asli La Casa de Papel itu jadi trending topic di Twitter.

Jeda waktu antara season 4 dan 5 serial tersebut cukup lama. So, pasti ada beberapa Urbanreaders yang lupa-lupa sedikit sama ceritanya.

Nah, biar nggak bingung pas nonton nanti, yuk kita kilas balik dulu ke jalan cerita serial Netflix ini.

1. Perkenalan Geng Perampok

1629801455-Money-Heist-1.jpgSumber: Money Heist. (Netflix)

Serial asal Spanyol itu mengisahkan perampokan terbesar di Spanyol yang diinisiasi oleh seorang lelaki misterius bernama Profesor. 

Ia mengumpulkan sekelompok orang yang diberi nama samaran berdasarkan kota-kota besar untuk bergabung dalam misinya yaitu melakukan perampokan dengan target sangat besar dan sulit di gedung percetakan uang, Royal Mint of Spain. 

Bagian pertama Money Heist akan memperkenalkan penonton dengan para karakter perampok sekaligus menawarkan adegan yang menegangkan, terutama ketika tim perampok harus menyandera 67 orang sekaligus mencetak uang sebanyak 2,4 miliar Euro dalam hitungan waktu. 

2. Drama dan Konflik di Tengah Kepungan Polisi

1627963590-Money-Heist-Part-5.jpgSumber: Money Heist. (Netflix)

Drama mulai bermunculan di bagian kedua serial ini. Ada kisah cinta Denver dengan sandera yang ia rawat, hubungan Profesor yang semakin beresiko dengan inspektur Raquel Murillo, serta konflik-konflik yang membuat misi tersebut melenceng dari rencana awal.

Di bagian ini penonton juga diajak menyaksikan kecerdasan Profesor yang berusaha sebisa mungkin agar seluruh anggota berhasil membawa uang dan kabur dengan selamat dari Royal Mint of Spain yang telah dikepung polisi.

3. Rencana Perampokan yang Lebih Sulit

1629801477-Money-Heist-2.jpgSumber: Money Heist. (Netflix)

Tiga tahun sejak perampokan pertama, Profesor kembali berencana melakukan perampokan dengan target lebih sulit.

Para anggota perampok yang tengah dalam persembunyian harus bersatu kembali untuk menyelamatkan salah satu anggota yang ditangkap oleh polisi. 

Di part 3, 'Money Heist' juga menampilkan lebih banyak lokasi syuting, termasuk Indonesia dan negara Asia lainnya. Secara total, serial ini syuting di 300 lokasi dan 7 negara dengan beberapa adegan yang melibatkan masyarakat lokal di lokasi tersebut.

4. Momen Kelam

1629801497-Money-Heist-4.jpgSumber: Money Heist. (Netflix)

Dalam 'Money Heist' Part 4, para perampok berhasil membawa masuk salah satu anggota penting mereka. Namun, mereka juga harus menghadapi momen kelam ketika salah satu anggota ditembak mati oleh musuh yang berhasil masuk ke dalam Bank Spanyol. 

Momen tersebut membuat para anggota perampok semakin emosional serta rapuh di saat yang bersamaan. Ditambah lagi, kenyataan bahwa Profesor berhasil ditangkap oleh seorang polisi bernama Alicia Sierra, tanpa memiliki rencana untuk membebaskan dirinya.

5. Misi Perampokan yang Berubah Jadi Perang

1629801485-Money-Heist-3.jpgSumber: Money Heist. (Netflix)

Dengan tertangkapnya Profesor, para perampok telah terkurung di Bank Spanyol selama lebih dari 100 jam. Keadaan anggota diperparah dengan datangnya para tentara. Apa yang dimulai sebagai perampokan akan segera berubah menjadi sebuah perang. 

Karakter-karakter baru juga akan muncul dalam bagian ini yang mungkin bisa menjadi secercah harapan bagi para perampok atau justru mempersulit keadaan mereka.

Nah itu dia beberapa poin yang bisa menyegarkan ingatan kalian lagi Urbanreaders sebelum menyaksikan 'Money Heist' Part 5. 

Part terakhir serial ini akan terbagi jadi dua volume yang masing-masing memiliki lima episode. Volume 1 tayang 3 September 2021, dan volume 2 akan tayang pada Desember 2021. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait