menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URamadan

Sederet Keutamaan 10 Hari Kedua Ramadan, Termasuk Dikabulkan Doa 

Griska Laras,
17 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sederet Keutamaan 10 Hari Kedua Ramadan, Termasuk Dikabulkan Doa 
Image: Ramadan/Freepik

Jakarta - Ramadan merupakan bulan yang dinantikan kehadirannya oleh setiap muslim. Bulan suci ini terbagi menjadi 3 tahapan, yaitu 10 hari pertama, 10 hari kedua, dan 10 hari ketiga.

Saat ini, umat muslim tengah memasuki fase kedua Ramadan. Pada tahap ini, godaan yang datang akan jauh lebih berat.

Namun  pada tahap ini juga Allah memberikan ampunan kepada hambanya yang bertaubat dengan sungguh-sungguh, sebagaimana hadis yang diriwayatkan Al-Baihaqy berikut:

"Ramadan adalah bulan yang awalannya penuh dengan rahmat, di pertengahannya penuh dengan ampunan, dan di ujungnya penuh pembebasan dari api neraka".

Berikut beberapa keutamaan di sepuluh hari kedua Ramadan:

1. Dikabulkan doa

Ramadan 10 hari kedua disebut sebagai waktu terbaik untuk berdoa. Sebab Allah memberi kenikmatan dengan mengabulkan doa hamba yang meminta dengan sungguh-sungguh.  

2. Mendapat kemudahan menyelesaikan sisa Ramadan

Godaan pada 10 hari kedua Ramadan akan semakin berat. Tetapi Allah memberikan kekuatan bagi orang-orang yang beribadah dengan ikhlas agar tetap istiqamah hingga akhir Ramadan. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Tirmidzi, Rasulullah SAW bersabda:

"Rasulullah bersabda, ketika para setan dan pemimpinnya dibelenggu, pintu-pintu neraka ditutup dan tidak ada yang dibuka. Pintu-pintu surga dibuka dan tidak ada yang ditutup. Lalu ada penyeru yang berseru, 'Hai orang yang mencari kebaikan, teruskanlah. Hai orang yang mencari keburukan berhentilah. Sesungguhnya Allah membebaskan orang-orang dari neraka dan itu terjadi pada setiap malam,'" (HR Tirmidzi)

3. Mendapat petunjuk di tiap malam Ramadan

Orang-orang yang beribadah dengan sungguh-sungguh pada Ramadan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait