menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Sederet Nama Terkenal di Indonesia yang Jadi Kolektor Sneakers

Eronika Dwi,
9 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sederet Nama Terkenal di Indonesia yang Jadi Kolektor Sneakers
Image: Sneakers Air Jordan X Dior. (Dok. Kick Avenue)

Jakarta - Sneakers menjadi salah satu mode sepatu yang digemari banyak orang, khususnya kaum pria.

Pasalnya, sneakers memiliki desain yang terlihat santai dan nyaman digunakan. Sneakers juga bisa dipadupadankan dengan berbagai jenis busana untuk berbagai aktivitas.

Maka tak heran, jika para pecinta sneakers rela mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk membeli sepatu keluaran terbaru atau edisi terbatas dari mode sepatu ini.

Para pecinta sneakers pun banyak juga yang datang dari para tokoh terkenal loh. Siapa saja mereka? Simak ulasan berikut!

Presiden Jokowi

1619496400-Presiden-Jokowi.jpgSumber: Presiden Jokowi Memakai Sepatu Sneaker. (Instagram @jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan salah satu orang yang memiliki kegemaran mengoleksi sneakers loh. Dia diketahui gemar mengenakan sneaker baik saat sedang kumpul keluarga maupun ketikan kunjungan kerja.

Jokowi pertama kali terekspos mengenakan sneaker ialah saat melakukan kunjungan kerja ke Tasikmalaya, Jawa Barat pada Juni 2017. Kala itu, Jokowi memakai sneaker Nike LunarEpic Low Flyknit 2.

"Berkunjung ke Jawa Barat untuk berbagai acara kemarin, para wartawan malah bertanya soal sepatu yang saya kenakan ini : sneakers berwarna abu-abu dan ukuran 43. Sepatu ini lebih ringan. Lebih enteng. Kalau seperti ini, blusukannya bisa semakin kencang," tulis Jokowi pada laman Facebooknya.

Lalu, Jokowi juga terlihat mengenakan sneakers hasil kolaborasi Pharrel Williams dan Adidas, NMD Human Race saat mengunjungi lokasi pembangunan Bendungan Paselloreng di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan lain, mantan Wali Kota Solo itu juga pernah terlihat mengenakan Yeezy Boost 350 V2 'Beluga 2.0', Vans x Metallica Sk8 Hi, Nah Project, dan sebagainya.

Uya Kuya

1619496548-Uya-Kuya.jpgSumber: Penampilan Uya Kuya dengan Sepatu Sneaker. (Instagram @king_uyakuya)

Presenter Uya Kuya secara terang-terangan menunjukkan kalau dirinya adalah seorang kolektor sneakers mahal dan langka.

Hal itu terlihat dari media sosialnya yang kerap tampil mengenakan sneakers.

Uya Kuya rela merogoh kocek hingga puluhan juta demi sneakers, guys. Salah satu contohnya sneaker Jordan 1 Retro High Off-White Chicago senilai Rp 65,7 juta.

Tak hanya itu, ketika sudah mengincar sebuah sneaker, pemilik nama lengkap Surya Utama itu bahkan pernah sampai rela terbang ke Jepang dan antri panjang.

Gading Marten

1619496703-Gading-Marten.jpgSumber: Penampilan Gading Marten dengan Sepatu Sneaker. (Instagram @gadiiing)

Sama seperti Uya Kuya, aktor Gading Marten juga mengoleksi banyak sneakers dari beberapa brand sepatu besar, seperti Nike dan Adidas dengan harga yang fantastis.

Sebut saja sneaker Nike Air Max Off White. Gading Marten rela merogoh kocek senilai US$ 1,037 atau Rp 15 juta demi membeli sepatu Nike Air Max Off White berwarna warna putih dengan tali oranye dan hitam.

Rayi RAN

1619496814-Rayi-RAN-(2).jpgSumber: Penampilan Rayi 'RAN' dengan Sepatu Sneaker. (Instagram @rayiputra26)

Salah satu personel RAN, Rayi, juga termasuk orang yang gemar mengoleksi sneakers. Bahkan sneakers bisa dikatakan sebagai gaya andalan saat dia tampil di panggung bersama RAN.

Kecintaan Rayi terhadap sneakers berawal pada era 90an, yang mana kala itu dirinya tergila-gila pada pemain basket legendaris, Michael Jordan.

Sejak itu, dia gemar mengoleksi sneakers dan mengaku pernah memiliki 150 pasang sneakers.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno

1619497043-Sandiaga-Uno.jpgSumber: Potret Sandiaga Uno dan Sang Anak saat Olahraga Mengenakan Sepatu Sneaker. (Instagram @sandiuno)

Sering tampil menggunakan sneakers lokal, Sandiaga Uno pernah terlihat mengenakan sneakers edisi khusus 910 Sportswear yang dibanderol Rp 449 ribu.

Kecintaannya pada sneakers lokal juga terlihat dari kesediaannya mendukung event sneakers, PlusEnamDua, bersama sejumlah pelaku ekonomi kreatif Indonesia.

PlusEnamDua merupakan sebuah event sneakers yang hadir dengan konsep baru hybrid, offline dan online. Namun, tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Event PlusEnamDua ini bakal digelar di Lantai GF Atrium Entrance Lobby 5, Mall Of Indonesia, Jakarta Utara pada 29 April hingga 2 Mei 2021 mendatang pukul 10.00 - 21.00 WIB.

So? Buat para pecinta sneakers, catat tanggalnya dan jangan sampai kehilangan momen seru di PlusEnamDua!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait