menu
user
URstyle

Sego Sambel Tongkol Mbak Ju, Hidden Gems di Surabaya

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sego Sambel Tongkol Mbak Ju, Hidden Gems di Surabaya
Image: Seporsi sego sambel tongkol Mbak Ju. (Nivita Saldyni/Urbanasia)

Surabaya - Cari kuliner yang pedas-pedas di Kota Surabaya bukan hal yang susah. Namun, kuliner pedas yang enak dan menggugah selera tentu nggak banyak. Salah satu di antaranya adalah Sego Sambel Tongkol Mbak Ju. 

Urbanreaders udah pernah dengar belum? Ini adalah salah satu hidden gems yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Surabaya, guys.

Sebab sego sambel di sini tuh unik banget dan beda dari sego sambel lainnya yaitu sambel ikan tongkol. Tentunya bisa menyesuaikan dong level pedasnya!

Harganya pun murah, sekitar Rp 13.000 aja per porsi. Seporsi sego alias nasi sambel tongkol lengkap sendiri berisi nasi, potongan ikan tongkol dengan daging yang cukup tebal, daun singkong rebus sebagai lalapan, krengsengan telur ikan tongkol dengan bumbu rahasia, ikan teri renyah, dan disiram dengan sambel tongkol yang baru diulek.

1615208806-Sambal-Tongkol-Mbak-Ju-Wonokromo-Twitter-Briand.jpgSumber: Sego sambel tongkol Mbak Ju. (Twitter/@briand_fergie)

Nah kalau mau tambah telor ceplok juga bisa, cukup Rp 2.000 aja dan tinggal request saat pesan.

Tapi kalau mampir ke sini harap bersabar ya guys. Sebab setiap Urbanasia mampir ke sini pasti antrenya panjang banget. Nggak heran deh karena warung ini sendiri sudah ada sejak 20 tahun lebih, jadi pelanggan setianya pun cukup banyak.

Nah kalau Urbanreaders berminat mencicipi nikmatnya Sego Sambel Tongkol Mbak Ju, kamu bisa langsung aja ke DTC Wonokromo yang ada di Jalan Jagir Wonokromo, Surabaya.

Kamu juga bisa menemukannya di google maps dengan nama 'Sambel Tongkol Mbak Ju'. Tapi karena tempatnya cukup tersembunyi, nggak ada salahnya kok tanya orang sekitar saat tiba di DTC karena warung ini cukup terkenal.

Warung ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 - 17.00 WIB atau biasanya sih sampai habis ya.

Namun sebelum ke lokasi, nggak ada salahnya kok memastikan dulu apakah warung ini tutup atau buka. Kamu bisa kontak pemilik warung di nomor WhatsApp 0852-3377-9242. Selamat mencoba!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait