Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Sehari 2 Pemain Baru, Arsenal Kini Rekrut Kiper Sheffield

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sehari 2 Pemain Baru, Arsenal Kini Rekrut Kiper Sheffield
Image: Arsenal datangkan Aaron Ramsdale dari Sheffield United (twitter @Arsenal)

London - Arsenal terus bergerak untuk memperkuat skuadnya menghadapi musim 2021/2022. Setelah mendatangkan Martin Odegaard, The Gunners juga merekrut kiper Sheffield United Aaron Ramsdale.

Arsenal meresmikan kepindahan Odegaard dari Real Madrid pada Jumat (20/8/2021) sore WIB. Odegaard dikembalikan lagi ke Emirates stadium dengan banderol 30 juta paun setelah performa apik musim lalu.

Baca Juga : Arsenal Dikalahkan Tim Promosi di Pekan Perdana Liga Inggris

Odegaard diharapkan bisa memperkuat lini tengah Arsenal yang kehilangan cukup banyak pemain karena cedera, dan cuma mengandalkan Granit Xhaka. Beberapa jam setelah kedatangan Odegaard, Arsenal rupanya masih melakukan pembelian pemain baru.

Kini giliran kiper Sheffield United Aaron Ramsdale yang direkrut dengan banderol  24 juta paun plus bonus sekitar enam juta paun tergantung dari penampilan si pemain.

Ramsdale diikat dengan kontrak panjang panjang dan mendapat nomor punggung 32. Kedatangan Ramsdale diharapkan bisa memanaskan persaingan di bawah mistar Arsenal yang kini dihuni Bernd Leno.

Baca Juga : Resmi! Arsenal Kontrak Permanen Martin Odegaard

Kebetulan performa Leno sejak didatangkan pada 2018 memang kuran memuaskan karena kerap melakukan blunder. Tapi, Ramsdale pun sebenarnya 11-12 karena dia gagal mempertahankan Sheffield dari jurang degradasi.

Dia bermain 46 kali dengan total 72 kali kebobolan dan cuma membuat delapan clean sheet. Padahal di musim 2019/2020, Ramsdale juga gagal membawa Bournemouth lolos dari degradasi.

Kini patut ditunggu seperti apa kontribusi Ramsdale untuk Arsenal musim ini. Dia jadi pemain kelima yang digaet Arsenal musim panas ini setelah Ben White, Albert Sambi Lokonga, Nuno Tavares, dan Odegaard dengan total dana 133 juta paun.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait