beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Sejarah Baru, Pebulutangkis Guatemala Tembus Semifinal Olimpiade

Rezki Maulana,
10 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sejarah Baru, Pebulutangkis Guatemala Tembus Semifinal Olimpiade
Image: Kevin Cordon, pebulutangkis pertama Guatemala yang tembus semifinal Olimpiade. Sumber: twitter @olympics

Tokyo - Sejarah dibuat oleh oleh Kevin Cordon pada cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Cordon jadi pebulutangkis Guatemala pertama yang mampu menembus semifinal. Top!

Cordon memang bukan siapa-siapa di cabor bulutangkis, tapi dia mampu mengejutkan banyak orang saat jadi juara Grup C. Dia mampu mengalahkan  wakil Meksiko, Lino Munoz, serta Ng Ka Long Angus (Hong Kong).

Setelah itu, Cordon menyingkirkan Mark Caljouw dari Belanda dalam pertarungan tiga gim di babak 16 besar. Lalu, pada babak perempatfonal, Cordon bertemu Heo Kwang-hee asal Korea Selatan.

Heo menyingkirkan unggulan teratas Kento Momota di fase grup sehingga Cordon tidak diunggulkan. Namun, Cordon mampu mematahkan prediksi tersebut sekaligus mengejutkan Heo yang berada di peringkat 37 dunia.

Pada pertandingan perempatfinal di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (31/7/2021) pagi WIB, Cordon tampil mantap sedari gim pertama dan menang 21-13. Pada gim kedua, Cordon sempat  mendapat perlawanan sebelum akhirnya bisa menang 21-18.

Cordon melaju ke semifinal dan jadi atlet Guatemala pertama yang mampu menembus babak tersebut. Keberhasilan Cordon tak lepas dari peran pelatihnya asal Indonesia Khadafi.

Cordon setidaknya berpeluang menambah perolehan medali Guatemala di Olimpiade. Sejak ikut Olimpiade pada 1952, Guatemala baru sekali meraih medali, yakni perak pada London 2012 atas nama Erick Barrondo di nomor jalan cepat.

Pada babak semifinal, Kevin Cordon akan bertemu pemenang Viktor Axelsen dan Shi Yuqi.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait