beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Selain Benzema dan Mane, Ini Daftar Pemain yang Absen di Piala Dunia 2022

Suci Nabila Azzahra,
20 November 2022 12.30.40 | Waktu baca 4 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Selain Benzema dan Mane, Ini Daftar Pemain yang Absen di Piala Dunia 2022
Image: Piala Dunia. (FIFA)

Jakarta - Perhelatan Piala Dunia 2022 akan segera dimulai dengan laga pembuka antara Qatar vs Ekuador di Al Bayt Stadium, Al Khor, Minggu (20/11/2022) malam pukul 23.00 WIB.

Seluruh tim telah mengumumkan skuad mereka untuk ditampilkan pada kejuaraan sepakbola dunia yang diikuti oleh 32 negara tersebut.

Namun, ada beberapa pemain penting harus terpaksa absen tampil untuk membela timnas mereka di Piala Dunia 2022.

Berikut daftar nama pemain yang absen di Piala Dunia 2022 Qatar, sepeti melansir The Sun, Minggu (20/11/2022).

Belgia

Alexis Saelemaekers absen untuk Piala Dunia. Bintang AC Milan itu absen selama sisa tahun 2022 setelah mengalami cedera lutut yang serius.

Brasil

Pemain pinjaman Liverpool, Arthur Melo juga akan absen dari turnamen. Hal ini disebabkan karena dia menderita cedera otot jangka panjang setelah gagal saat awal masa kerjanya di Inggris.

Kanada

Scott Kennedy, bek berusia 25 tahun harus absen karena mengalami cedera bahu pada akhir Oktober saat bermain untuk SSV Jahn Regensburg di divisi dua Jerman.

Inggris

Ben Chilwell secara resmi tidak akan berangkat ke Qatar karena mengalami cedera hamstring saat Chelsea menang 2-1 atas Dinamo Zagreb. Sementara rekan setimnya di Chelsea, Reece James telah diberitahu bahwa dia tidak akan lolos meski karena mengalami cedera jangka panjang. 

Pemain internasional Inggris itu mengonfirmasi ketidakhadirannya dari turnamen Qatar melalui Twitter pribadinya.

Emile Smith Rowe juga tidak akan mengikuti seleksi setelah operasi awal tahun ini, tetapi ada kabar baik bagi Kalvin Phillips yang berhasil memesan tempat di pesawat untuk turnamen di Qatar.

Prancis

Paul Pogba akan absen untuk Prancis setelah menjalani operasi lutut yang membuatnya tidak bisa bermain sejak pindah ke Juventus di musim panas.

Sementara sesama sensasi lini tengah, N'Golo Kante juga tidak akan tampil maksimal, dengan bintang Chelsea karena menjalani operasi cedera hamstring.

Tidak hanya itu, Presnel Kimpembe dipastikan tidak masuk skuad setelah mengalami cedera hamstring yang membuatnya absen selama beberapa minggu menjelang turnamen. 

Christopher Nkunku telah dikesampingkan setelah tantangan sembrono oleh Eduardo Camavinga dalam pelatihan. Namun, bintang Manchester United Raphael Varane masuk dalam skuat Piala Dunia meski harus menangis melawan Chelsea karena cedera.

Kemudian, Gelandang Aston Villa Boubacar Kamara mengalami cedera ligamen lutut September lalu yang membuatnya absen sampai setelah Piala Dunia.

Prancis mengumumkan skuad lengkap mereka tetapi sekarang tidak akan diperkuat oleh bintang Karim Benzema yang absen setelah mengalami cedera saat latihan.

Jerman

Marco Reus secara resmi keluar dari Piala Dunia setelah mengalami cedera pergelangan kaki yang membuatnya absen dalam empat pertandingan terakhir Liga Champions Borussia Dortmund.

Dia akan bergabung dengan rekan senegaranya dari Jerman Timo Werner yang telah absen dari turnamen karena mengalami masalah yang sama dalam pertandingan Liga Champions RB Leipzig melawan Shakhtar Donetsk.

Ghana

Penjaga gawang Charlton Athletic Jojo Wollacott telah absen dari turnamen karena cedera jari, dia pun harus mengakhiri mimpinya di piala dunia. 

Iran

Allahyar Sayyadmanesh tidak masuk skuat karena bintang Hull City itu tampaknya belum pulih dari cedera. Harapan Iran akan bergantung pada kebugaran Sardar Azmoun yang menderita cedera betis musim ini tetapi masih disebutkan dalam skuad untuk rival grup Inggris. Gelandang Al Wakrah Omid Ebrahimi juga mengalami cedera pangkal paha dan akan absen dari skuad.

Jepang

Mantan pemain sayap Arsenal Ryo Miyaichi telah absen karena cedera ACL sementara Yuta Nakayama juga akan absen di Piala Dunia.

Achilles pun juga mengalami kerusakan tendon selama pertandingan Huddersfield melawan Sunderland. Dia pun membutuhkan operasi dan tidak akan bepergian dengan timnya ke Qatar.

Maroko

Pemain depan Olympique de Marseille Amine Harit mengalami cedera lutut saat pertandingan Ligue 1 melawan AS Monaco.

Meksiko

Jesus Corona akan absen dari turnamen setelah Meksiko mengonfirmasi cedera pergelangan kaki akan membuatnya absen. Sementara itu, striker Wolves Raul Jimenez akan kembali dari cedera jangka panjang untuk bermain. 

Setelah hanya bermain pada tiga penampilan di Liga Premier musim ini, Jimenez masuk dalam skuad Piala Dunia Meksiko di dan berharap dapat memainkan perannya.

Belanda

Mantan gelandang Liverpool Gini Wijnaldum akan melewatkan Piala Dunia karena patah kaki sementara Matthijs de Ligt diap bermain meski baru-baru ini mengalami cedera pangkal paha.

Polandia

Jakub Moder dari Brighton akan melewatkan turnamen karena cedera ACL sementara Pawel Dawidowicz juga akan absen.

Portugal

Portugal telah terpukul keras karena Diogo Jota dikonfirmasi absen pada turnamen tersebut. Pedro Neto dan Ricardo Pereira juga tidak bermain karena cedera.

Qatar

Negara tuan rumah Qatar akan bermain tanpa Abdullah Al-Ahrak karena cedera ligamen. Hal tersebut membuatnya absen dari turnamen kandang.

Senegal

Sadio Mane telah dikesampingkan karena cedera kaki yang berkelanjutan yang dideritanya saat bertugas di Bayern Munich. Senegal memasukkan pemain sayap itu ke dalam skuad mereka karena mereka optimistis dia bisa pulih tepat waktu.

Namun, baru-baru ini Senegal mengkonfirmasi bahwa Sadio Mane pasti akan melewatkan turnamen tersebut.

Argentina

Giovani Lo Celso, gelandang ini mengalami cedera hamstring saat bermain untuk Villarreal. Pelatih Argentina Lionel Scaloni menyebutnya 'tak tergantikan' ketika mengumumkan skuad finalnya.

Serbia

Penyerang Fulham Aleksandar Mitrovic masuk dalam skuat Serbia meski mengalami cedera pergelangan kaki dan berharap bisa fit dan bersemangat untuk timnya.

Korea Selatan

Son Heung Min telah mengkonfirmasi bahwa dia akan mengikuti turnamen untuk negaranya meskipun menderita patah tulang di sekitar matanya yang akan membutuhkan operasi beberapa minggu sebelum turnamen.

Spanyol

Bek kiri Valencia Jose Gaya dilucuti dari skuad Spanyol setelah mengalami cedera pergelangan kaki saat latihan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait