beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Selain Trump, Twitter Juga Pulihkan Akun Kanye West

Suci Nabila Azzahra,
21 November 2022 14.29.56 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Selain Trump, Twitter Juga Pulihkan Akun Kanye West
Image: Kanye West (Foto: RichFury/GettyImages)

Jakarta - Akun Twitter resmi milik rapper Amerika Serikat (AS), Kanye West telah dipulihkan setelah beberapa waktu lalu diblokir akibat cuitannya yang dinilai mengandung unsur rasisme. 

“Tes-tes mengecek apakah akun Twitter saya tidak diblokir," tulis Kanye West dikutip dari akun Twitter resminya @kanyewest, Senin (21/11/2022).

West kembali mencuit tidak lama setelah Elon Musk memulihkan sejumlah akun yang sebelumnya diblokir oleh Twitter. Kanye West diblokir oleh Twitter karena cuitannya yang menyinggung antisemit.

Meski demikian, Elon Musk mengaku tidak ikut campur terkait pemulihan kembali akun Twitter Kanye West ini.

Diketahui, Kanye West tidak hanya dikunci dari akun Twitter, tapi juga Instagram dan Facebook setelah unggahan rasisme itu. 

Ketika itu, West menyerang sesama rapper Sean ‘Diddy’ Combs yang mengirim pesan kepadanya berisikan permohonan agar berhenti mempromosikan kaus ‘White Lives Matter’ yang ditampilkannya di acara YZY di Paris Fashion Week beberapa waktu lalu.

Sekitar seminggu setelah diblokir dari media sosial, Kanye West mengumumkan akan membeli platform Parler yang populer di kelompok sayap kanan.

Perlu diketahui, Kanye West merupakan salah satu superstar terkaya. Kekayaan bersih tercatat USD 2 miliar atau Rp 30,92 triliun. Sebagian besar kekayaannya itu berasal dari merek sepatu Yeezy serta kemitraannya dengan Gap dan Adidas.

Sebelumnya, Twitter juga memulihkan akun milik Presiden Amerika Serikat ke-45 Donald Trump. 

Dalam pemulihan akun Trump ini, Elon Musk sebelumnya mengadakan poling yang diikuti 15.085.458 orang di Twitter. Hasilnya, sebanyak 52 persen memilih ‘Ya’ untuk pemulihan akun Trump, dan 48 persen memilih ‘Tidak’. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait