beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Akun Twitter Donald Trump is Back!

William Ciputra,
20 November 2022 09.25.44 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Akun Twitter Donald Trump is Back!
Image: Tangkap layar akun Twitter @realDonaldTrump yang dapat diakses kembali. (repro)

Jakarta - Akun Twitter Presiden Amerika Serikat ke-45 Donald Trump, @realDonaldTrump akhirnya kembali. Akun Twitter Trump diketahui telah dibekukan permanen sejak 8 Januari 2021 lalu. 

Pengumuman kembalinya akun Donald Trump ini disampaikan langsung oleh CEO sekaligus bos Twitter, Elon Musk dalam cuitan yang dilihat Urbanasia, Minggu (20/11/2022). 

“Publik sudah bersuara. (Akun) Trump akan dipulihkan,” tulis Elon Musk. 

Publik yang disinggung Musk ini merujuk pada survei yang ia lakukan di Twitter satu hari sebelumnya. “Pemulihan (akun) mantan Presiden Trump,” demikian bunyi survei tersebut. 

Survei ini kemudian diikuti oleh 15.085.458 orang di Twitter. Hasilnya, sebanyak 52 persen memilih ‘Ya’ untuk pemulihan akun Trump, dan 48 persen memilih ‘Tidak’. 

Berdasarkan penelusuran Urbanasia, akun Twitter @realDonaldTrump sudah bisa dibuka kembali. Akun terverifikasi itu memiliki 561,1 ribu pengikut dan 0 yang diikuti, per hari ini pukul 09.20 WIB.

“45th President of the United States of America,” tulis akun tersebut dalam bionya yang disertai dengan emoji bendera AS. 

Sementara belum ada postingan baru dalam akun tersebut. Postingan terakhir tertanggal 8 Januari 2021, yaitu cuitan Trump yang menegaskan tidak akan hadir dalam pelantikan penggantinya, Joe Biden. 

Adapun akun Twitter Trump ditutup permanen karena dianggap menebar hasutan untuk melakukan kekerasan. 

Keputusan ini menyusul kisruh hasil Pemilu AS yang memenangkan Joe Biden. Pendukung Trump murka dan menggelar demo besar-besaran hingga sempat ‘menguasai’ Gedung Kongres. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait