menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Selama Ramadan, Vaksinasi COVID-19 Umat Muslim Dilakukan Malam Hari

Anisa Kurniasih,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Selama Ramadan, Vaksinasi COVID-19 Umat Muslim Dilakukan Malam Hari
Image: Presiden Joko Widodo divaksin COVID-19 di lengan kirinya, Rabu (13/1/2021). (YouTube Sekretariat Presiden)

Jakarta - Vaksinasi COVID-19 tetap akan dilaksanakan saat bulan Ramadan. Namun, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut, khusus bagi umat muslim proses penyuntikannya akan dilakukan pada malam hari. Sementara bagi umat non muslim vaksinasi dilakukan pada siang hari.

"Di bulan puasa, vaksinasi dilakukan malam hari. Yang di kawasan non muslim tetap siang hari," ujar Jokowi saat bertemu Pemimpin Redaksi Media Nasional di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/2/2021) seperti dikutip dari PMJ News.

Ia menyatakan, skema vaksinasi di bulan Ramadaan ini harus tetap dilakukan demi terbentuknya kekebalan masyarakat terhadap virus COVID-19.

Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan vaksin bagi 182 juta penduduk, kata Jokowi, Pemerintah sudah mendapat komitmen pengadaan 140 juta dari Sinovac, AstraZeneca sebanyak 50 juta, Pfizer 50 juta, dan Novavac 50 juta vaksin.

"Jadi kita masih kekurangan sekitar 120 juta dosis vaksin," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, pemerintah telah memulai program vaksinasi tahap dua dengan sasaran petugas pelayanan publik dan para lanjut usia (lansia). Adapun rinciannya terdiri dari 16,9 juta pekerja publik dan 21,5 juta lansia.

"Kita memulai vaksinasi untuk pelayan publik dan pekerja publik yang dalam kalkulasi kami ada 16,9 juta," ungkap Jokowi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait