Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Selamat! Mikha Tambayong Lulus S2 dari Harvard University

Dyta Nabilah,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Selamat! Mikha Tambayong Lulus S2 dari Harvard University
Image: Mikha Tambayong Lulus S2 Kelas Internasional Harvard.(Instagram @Mikhatambayong)

Jakarta - Dua tahun lalu, Mikha Tambayong umumkan bahwa dirinya diterima menjadi mahasiswa di Harvard University.

Setelah menempuh pendidikan magister dengan konsentrasi manajemen melalui virtual, akhirnya Mikha berhasil mendapatkan gelar baru dari Harvard.

”Maudy Mikha Maria Tambayong, S.H., MM, dengan International Graduate Program dan tambahan short course konsentrasi hukum kontrak, keduanya dari Harvard University. Dan yang ini untuk Mamaku… kami berhasil!” tulis Mikha di media sosialnya pada Selasa (13/7/2021).

Selama ini, Mikha harus berjuang untuk mengikuti kelas-kelas dari Indonesia. Tentunya, itu bukanlah hal yang mudah karena perbedaan zona waktu.

“Harus bertahan dengan kelas virtual dan mengatasi zona waktu yang berbeda untuk mencapai titik ini,” cerita Mikha.

Mikha juga tak lupa berterima kasih dengan Universitas Pelita Harapan. Karena melalui program kelas internasional mereka, Mikha bisa berhasil mendapatkan pendidikan dan pengalaman yang sangat berguna untuknya.

“Aku mengakui kesempatan dan keistimewaan, terutama yang diberikan oleh almamaterku Pascasarjana Eksekutif UPH, untuk bertemu teman sekelas yang luar biasa, menghadiri kuliah yang mengubah hidup oleh profesor dari seluruh dunia, dan mengalami perjalanan singkat di Harvard,” lanjut Mikha.

Dilansir dari laman situs UPH, Mikha mengakui berhasil mendapat kesempatan kuliah di Harvard karena mendaftar dan melakukan tes pada program internasional di UPH. Maka dari itu, Mikha menjalani studi di dua kampus, masing-masing satu tahun.

“Kebetulan aku ambil program IEMM di UPH. Alasannya, karena aku sudah pernah kuliah di UPH saat S1 dan dosennya sangat mendukung aku dalam menjalani studi sambil berkarir,” jelas Mikha.

Walau tak secara langsung bisa berkuliah di Harvard, Mikha tetap bersyukur atas prestasinya. Terutama, ia juga mendapat dukungan dari orang-orang yang dicintai.

“Meksipun tidak mampu untuk secara fisik berada di sana saat ini, karena itu aku mendapatkan gelar Master di sini. Di rumah bersama orang-orang yang saya cintai,” ungkap Mikha.

Ia sadar bahwa apa yang dilakukannya saat ini tidak akan disia-siakan begitu saja. Mikha berharap semua orang juga bisa mendapatkan kegembiraan yang sama di tengah situasi yang kurang baik seperti saat ini.

“Aku harap kamu juga menemukan sedikit cahaya di tengah kegelapan,” kata Mikha.

Selain berkarir dalam dunia hiburan, Mikha juga aktif membangun layanan advokasi bersama teman-teman wanitanya bernama Sisters & Co Advocacy.

Di Sisters & Co Advocacy, Mikha dan teman-temannya bisa membantu urusan hukum untuk individu maupun perusahaan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait