beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Selingkuhi Istri Anggota TNI, Aipda AL Resmi Dipecat Tidak Hormat

Elya Berliana Prastiti,
9 November 2022 18.07.59 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Selingkuhi Istri Anggota TNI, Aipda AL Resmi Dipecat Tidak Hormat
Image: Kapolres Purworejo AKBP Muhammad Purbaya saat memimpin upacara pemberhentian tidak dengan hormat Aipda AL, Selasa (8/11/22). (Dok. Polres Purworejo)

Purworejo - Anggota Polisi Resor Purworejo, Jawa Tengah (Jateng), Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Aziz Lutfi (AL) menerima pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) atau pemecatan dari Polri karena terbukti melakukan tindak asusila dengan istri seorang anggota TNI.

Pemberhentian Aipda AL dilakukan melalui upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Polres Purworejo Ajun Komisaris Besar Polisi, Muhammad Purbaya, di halaman Mapolres Purworejo pada Selasa (8/11/22).

Purbaya mengatakan, pemecatan Aipda AL berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Nomor 1193/XI/2022 tanggal 7 November 2022.

“Ini bentuk ketegasan dan komitmen Polri terhadap anggota yang melakukan pelanggaran berat dan mencoreng kewibawaan Polri,” ujar Kapolres dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa (8/11/2022).

Diketahui, Aipda AL menjalani sidang disiplin dan kode etik Polri karena melakukan pelanggaran berat berupa tindak asusila pada Februari 2022.

Saat itu, AL diamankan warga di sebuah rumah seorang wanita berinisial AFA yang merupakan istri dari seorang anggota TNI.

Akibat pelanggaran tersebut, AL menjalani sidang disiplin dan etik kepolisian dengan rekomendasi pemberhentian tidak dengan hormat pada April 2022.

AL sempat mengajukan banding terkait putusan tersebut. Namun, Kapolda Jawa Tengah menolak permohonan banding AL dan memutuskan untuk tetap menjalani PTDH.

Sebelumnya, seorang anggota TNI bernama Sertu Anwar mengaku bahwa istrinya berselingkuh dengan seorang pria yang diduga oknum anggota polisi dari Polres Purworejo. ia mengaku emosi dan merasa terhina.

Dalam video beredar, anggota TNI berdinas di Brigif Dewa Ratna Tegal itu menceritakan permasalahan keluarganya yang dirusak oleh orang ketiga, yakni Bhabinkamtibmas bernama Aipda Aziz Lutfi.

"Aipda Lutfi telah merusak, membujuk, memaksa istri saya berselingkuh, melakukan perzinaan. Itu pun dilakukan di rumah saya dan sampai digerebek oleh warga," ungkap Anwar dalam video sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Berkaber News Official, Selasa (8/11/2022).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait