Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Seluruh Wilayah Indonesia Bakal Terapkan PPKM Level 3 Lagi, Kapan?

Gagas Yoga Pratomo,
9 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Seluruh Wilayah Indonesia Bakal Terapkan PPKM Level 3 Lagi, Kapan?
Image: ilustrasi penyekatan PPKM. (Pinterest/loperonline)

Jakarta - Pemerintah akan memberlakukan kebijakan PPKM level 3 serentak di seluruh wilayah Indonesia pada masa libur Hari Raya Natal 2021 dan tahun baru 2022. 

Rencananya, kebijakan tersebut akan mulai diterapkan mulai 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022. 

"Kebijakan status PPKM level 3 ini akan berlaku mulai 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2021," kata Muhadjir saat memimpin Rapat Koordinasi Tingkat Menteri Antisipasi Potensi Peningkatan Kasus COVID-19 pada Libur Nataru, secara daring, Rabu (17/11/2021), dikutip dari siaran pers.

Meskipun begitu, kebijakan tersebut akan mulai dilaksanakan setelah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menerbitkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) terbaru. Selambat-lambatnya, inmendagri tersebut akan diterbitkan pada 22 November 2021.

Tentunya dengan penetapan PPKM level 3, akan ada beberapa kegiatan yang pelaksanaannya dilarang saat libur natal 2021 dan libur tahun baru 2022. 

"Dalam kebijakan libur Natal dan tahun baru ini, sejumlah kegiatan seperti perayaan pesta kembang api, pawai, arak-arakan yang mengumpulkan kerumunan besar sepenuhnya dilarang," jelas Muhadjir. 

Begitupun dalam pelaksanaan ibadah natal 2021 harus mengikuti peraturan yang ada dalam PPKM level 3. 

Menurut Muhadjir, kebijakan penetapan PPKM level 3 ini diperlukan untuk menghambat dan mencegah penularan Covid-19, tetapi ekonomi harus tetap bergerak.

"Nantinya seluruh wilayah di Indonesia, baik yang berstatus PPKM level 1 maupun 2, akan disamaratakan dengan menerapkan aturan PPKM level 3," katanya

Dengan demikian, semua kegiatan di tempat wisata, di pusat perbelanjaan seluruhnya akan mengikuti aturan yang terdapat dalam PPKM level 3.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait