beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Sempat Dirawat di ICU, Ini Penyakit yang Diderita Ruben Onsu

Sempat Dirawat di ICU, Ini Penyakit yang Diderita Ruben Onsu
Image: The Onsu Family (instagram/@ruben_onsu)

Jakarta - Presenter kondang Ruben Onsu dikabarkan sakit dan sempat dilarikan ke ruang Intensive Care Unit (ICU) akibat darah rendah yang dideritanya. 

Meski sudah dinyatakan pulih, sang istri, Sarwendah pun buka suara terkait kondisi kesehatan Ruben tersebut.

Melalui video yang diunggah kanal youtube The Onsu Family pada Sabtu (4/6/2022), Sarwendah menuturkan bahwa Ruben dilarikan ke rumah sakit karena tekanan darahnya yang rendah.

Sebenarnya, kata Sarwendah, keluarganya rutin melakukan check darah rutin selama tiga bulan sekali. 

Namun ternyata saat itu tekanan darah Ruben rendah hingga akhirnya harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

"Biasanya kan aku cek darah rutin dulu setiap tiga bulan sekali, ternyata darahnya ayah (Ruben) rendah jadi masuk rumah sakit. Dan kebetulan kemarin itu sempet masuknya ke ICU,” ungkap Sarwendah yang dikutip oleh Urbanasia pada Selasa, (7/6/2022).

Dalam video unggahan tersebut juga memperlihatkan kondisi Ruben yang saat itu tengah terbaring lemas di ruang ICU dan diperiksa oleh beberapa tenaga kesehatan. 

Setelah mendapatkan perawatan di ICU, Ruben tampak dipindahkan ke sebuah ruang rawat inap menggunakan kursi roda untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Sarwendah juga tampak mendampingi sang suami.

Masih kata Sarwendah, Ruben hanya satu malam mendapatkan tindakan khusus di ICU, lalu di keesokan harinya sudah bisa dipindahkan ke ruang inap biasa.

Terpisah, Ruben Onsu sendiri juga sempat membeberkan kondisinya. Menurutnya, sebelum dilarikan ke Rumah Sakit, ia seharusnya pergi ke Semarang untuk urusan pekerjaan. Namun batal karena kondisinya yang tidak memungkinkan. 

Saat ini, Ruben Onsu tampak sudah pulih dan beraktivitas normal. Pantauan Urbanasia di laman Instagram pribadinya, Selasa (7/6/2022), Ruben tampak sudah mengantarkan anaknya ke sekolah. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait