beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Sempat Doxing Puan, Erick, hingga Luhut, Kini Akun Bjorka Lenyap

Shinta Galih,
12 September 2022 21.20.03 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sempat Doxing Puan, Erick, hingga Luhut, Kini Akun Bjorka Lenyap
Image: Tangkap layyar akun Twitter Bjorka yang kini ditangguhkan. (Repro)

Jakarta - Nama Bjorka menjadi perbincangan dalam beberapa waktu terakhir. Berawal dari ingin menjual data penting Indonesia, Bjorka lambat laun beraksi dengan melakukan doxing terhadap beberapa pejabat RI. 

Orang pertama Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate. Ia membongkar data diri Johnny, termasuk alamat dan nomor ponselnya. 

Tak hanya Johnny, Bjorka turut mengungkap data pribadi tokoh lain semisal Ketua DPR Puan Maharani, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan. 

Lebih jauh, hacker yang belakangan dielukan netizen ini juga mengungkap dokumen penting negara seperti Surat Perintah 11 Maret. Ia juga menyebut nama Muchdi PR sebagai pelaku pembunuhan aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Munir. 

Namun, tampaknya aksi Bjorka harus terhenti. Pasalnya Minggu (11/9/2022) sore, akun Twitter Bjorka lenyap dan tidak bisa diakses. 

Dalam penelusuran Urbanasia, akun Bjorka mendapat keterangan ‘Account Suspended’ saat dibuka. 

Diduga Bjorka dilaporkan karena melanggar aturan Twitter. Sebelum mengalami penangguhan, Bjorka sempat berkicau bahwa dia tak melanggar aturan Twitter.  

 

Tak hanya itu, channel Telegram Bjorka pun kini tidak bisa diakses. Pun begitu postingan soal Munir masih tersedia dan dapat dibaca.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait