beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Sempat Kabur, Pemukul Mahasiswa Pakai Tongkat Bisbol Ditangkap di Semarang

Nivita Saldyni,
16 November 2022 17.37.29 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sempat Kabur, Pemukul Mahasiswa Pakai Tongkat Bisbol Ditangkap di Semarang
Image: Gelar perkara pemukulan mahasiswa Surabaya yang viral di Polrestabes Surabaya, Senin (14/11/2022). (Istimewa)

Surabaya - Pelaku pemukulan mahasiswa di Surabaya yang menggunakan tongkat bisbol berhasil diamankan. Pelarian pelaku berinisial WF (37) itu berakhir usai polisi menangkapnya di gerbang Tol Semarang, Minggu (13/11/2022) sekitar pukul 23.00 WIB. 

"Tersangka kami amankan dengan bantuan Polrestabes Semarang dan PJR Tol Polda Jawa Tengah," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana kepada wartawan di Surabaya, Senin (14/11/2022). 

Mirzal menambahkan, penangkapan dilakukan saat pelaku hendak menuju Kota Surabaya. Pasalnya selama beberapa hari terakhir, pelaku yang merupakan warga Kota Surabaya ini kabur setelah aksi pemukulan tersebut viral di media sosial. 

Berdasarkan keterangan pelaku, Mirzal menjelaskan, insiden pemukulan itu terjadi karena tersinggung. Sebab saat parkir, mobil yang dikendarai pelaku dan korban hampir bersenggolan.

Kemudian pelaku keluar mobil sambil membawa tongkat baseball. Pelaku dan korban kemudian sempat cekcok hingga terjadilah pemukulan. 

Aksi WF yang melakukan pemukulan dengan tongkat bisbol itu terekam kamera netizen dan berujung viral di media sosial. Sementara mahasiswa yang jadi korban melaporkan kejadian itu lapor polisi pada Senin (7/11/2022). 

"Tersangka menyesali perbuatannya. Kami sita stok bisbol, baju kuning yang dikenakan saat kejadian, dan mobil nomor polisi L 1934 AAG," ungkapnya.

Akibat perbuatannya itu, WF terancam hukuman empat tahun penjara. Ia dijerat dengan Pasal 351 terkait penganiayaan. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait