beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Senator Australia Tuding Bali Bawa Wabah PMK, Begini Reaksi Sandiaga Uno

Alfian Muntahanatul Ulya,
6 Agustus 2022 11.19.31 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Senator Australia Tuding Bali Bawa Wabah PMK, Begini Reaksi Sandiaga Uno
Image: Senator Australia Pauline Hanson (Foto: NCA NewsWire / Gary Ramage)

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan reaksi keras terhadap video senator Australia, Pauline Hanson yang dianggap menghina Bali terkait wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak sapi.

"Apa yang disampaikan seorang senator Australia @senatorpaulinehanson ini tidak berdasar fakta. Secara tegas dan lugas saya sampaikan untuk jangan pernah menghina Bali, ikon dan jantung pariwisatanya Indonesia," ujar Sandi dalam postingan Instagramnya, dikutip Urbanasia Sabtu (6/8/2022).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno)

Sandi turut mengatakan bahwa kondisi perekonomian di Bali sudah bangkit dan kembali normal, lapangan kerja juga sudah tercipta. Untuk itu, ia meminta khususnya kepada Pauline agar tidak melontarkan kembali kalimat yang tidak pantas dan tidak berdasar fakta di lapangan.

"Jangan ganggu ketenangan, apalagi kepulihan ekonomi kami dengan ucapan yang tidak benar," tegas Sandi.

Tak hanya itu, Sandi menambahkan komentar yang cukup menggelitik untuk merespon kalimat Pauline yang mengatakan bahwa Bali adalah sebuah negara.

"Oiya... fyi, Bali bukanlah negara.. pasti dulunya bukan anak IPS. Lain kali dicek dulu ya di mbah google," katanya.

Selain itu, pengusaha sekaligus politikus ini juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada salah seorang warga negara asal Australia, Damian Hoo yang membuat video sindiran untuk mematahkan statement senator di negara asal Damian.

Adapun respon tidak terima mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini menyusul video Pauline mengomentari kondisi di Bali, dan menuduh ikon pariwisata Indonesia ini menjadi dalang penularan wabah PMK.

"Bali berbeda dengan negara lain, karena sapi bebas berjalan di mana-mana. Kotoran sapi bertebaran, dan orang berjalan di atasnya, dan terbawa di pakaiannya. Dan orang itu kembali ke negara ini," kata senator Australia itu. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait