menu
user

Jakarta - Sosok Bu Tejo menjadi salah satu alasan film pendek 'Tilik' kembali ramai diperbincangkan usai ditayangkan di hari Kemerdekaan Indonesia ke-75 pada 17 Agustus 2020 lalu.

Sikap Bu Tejo si tukang nyinyir sangat sukses bikin penonton menjadi geregetan. Sosok Bu Tejo seakan memperlihatkan realitas kehidupan saat ini.

Nah, yang perlu diingat, viralnya Bu Tejo ini nggak lepas dari peran tim produksi gaes.

Wahyu Agung Prasetyo selaku sutradara menceritakan, latar belakang film tersebut berdasarkan fenomena yang ada di masyarakat Indonesia.

Agung juga mengungkapkan, sosok Bu Tejo inu berdasarkan fenomena masyarakat yang terlalu percaya dengan internet.

Diketahui, Bu Tejo yang diperankan Siti Fauziah dalam film pendek 'Tilik' itu menganggap internet sebagai sumber informasi yang paling akurat.

Selain itu, ia juga mengungkapkan jika film ini dianggap penting diproduksi lantaran di era digital ini kerap kali diterpa dengan berita hoax. Sehingga, ia ingin membahas tentang isu hoax yang sudah mulai masuk ke masyarakat desa.

Apalagi, kata Agung, era digital modernisasi sekarang ini sangat digandrungi masyarakat Indonesia.

Salah satu kunci sukses dalam membuat film pendek di era digital seperti ini, sosok pemeran dalam film harus 'gila' atau out of the box sehingga membuat film jadi keren dan viral.

Berkaca dari kesuksesan film 'Tilik', Telkomsel dan Urbanasia ingin mengajak masyarakat terutama content creator membuat sebuah video atau film pendek yang bertemakan 'The Pride of Diversity In Indonesia', yakni mengeksplor keindahan Indonesia dari keragaman budaya yang ada.

Telkomsel dan Urbanasia ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih menciptakan image positif dan meningkatkan ekonomi kreatif dalam spirit nasionalisme lewat 'Telkomsel URvideo competition 2020'.

Selain itu, 'Telkomsel URvideo competition 2020' juga ingin mengajak masyarakat berkontribusi dalam meningkatkan daya tarik masyarakat untuk lebih mengenal industri perfilman Indonesia.

Festival video pendek ini digelar dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan Indonesia, guys. Bagi yang sudah penasaran dan segera ingin ikut kompetisi ini langsung cek selengkapnya di Urbanasia.com dan sosial media Urbanasia serta Telkomsel!

Karyamu ditunggu paling lambat hingga hari ini, 10 November 2020 pukul 23.59 WIB ya, guys! So, don't miss it!

Komentar
paper plane