Hot News

Madrid - Real Madrid berhasil menjuarai LaLiga 2019/2020. Trofi itu mendekatkan dua pemainnya Sergio Ramos dan Marcelo kepada sebuah rekor. Apa itu?

Madrid menahbiskan diri jadi juara liga setelah mengalahkan Villarreal dengan skor 2-1, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Dengan 86 poin, Madrid takkan lagi bisa dikejar Barcelona di sisa satu pertandingan.

Makin menyakitkan untuk Barcelona adalah mereka di saat bersamaan kalah 1-2 dari Osasuna di kandang sendiri. Bagi Madrid, ini adalah titel Liga Spanyol kedelapan mereka di Abad 21 ini, masih kalah dari Barcelona yang mampu meraih 10 trofi.

Beberapa pemain Madrid memang bisa berlega hati karena ini adalah trofi liga pertama mereka, seperti Eden Hazard, Vinicius Junior, Eder Miltao, Thibaut Courtois, atau Ferland Mendy. Tapi, bagi dua pemain senior Madrid, Ramos dan Marcelo, ini adalah trofi LaLiga kelimanya.

Keduanya sama-sama meraih trofi LaLiga pertama di tahun 2007 bersama Fabio Capello yang berlanjut semusim setelahnya bareng Bernd Schuster. Lalu, di 2012 bersama Jose Mourinho dan dua lagi bareng Zinedine Zidane di 2017 serta musim ini.

Setelah memperkuat Madrid selama sedekade lebih, Sergio Ramos dan Marcelo jadi pemain dengan trofi terbanyak saat ini dengan 22 trofi. Rinciannya adalah empat gelar Liga Champions, dua trofi Copa del Rey, empat gelar juara Piala Dunia Antarklub, tiga Piala Super Eropa, dan empat Piala Super Spanyol.

Jumlah raihan trofi kedua pemain itu cuma berjarak satu trofi dari rekor trofi terbanyak yang dipegang Francisco Gento dengan 23 piala, periode 1953 hingga 1971. Peluang terdekat Ramos dan Marcelo adalah di Liga Champions musim ini.

Tapi, mereka harus bisa membawa Los Merengues membalikkan ketinggalan agregat 1-2 dari Manchester City di leg kedua babak 16 besar nanti.


Loading ..